Sempat Sesak Nafas, Rina Gunawan Meninggal Dunia

Islamtainment  RABU, 03 MARET 2021 | 10:26 WIB

Sempat Sesak Nafas, Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan / net

Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3) pukul 18.45 WIB di Rumah Sakit Pertamina Simprung, setelah mengalami sesak nafas.

Suami Rina, Teddy Syah, mengatakan bahwa Rina sempat terpapar virus corona sebelum meninggal. Namun, ia belum mengetahui kabar perkembangan kondisi kesehatan Rina setelah dirawat.

"Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif," ujar Teddy Syah.

Selebritas bernama lahir Rina Mustikana Gumilang Gunawan itu mengawali karier di dunia tarik suara. Pada 1995, dia pernah merilis album berjudul Yudi.

Namun setelah itu, Rina mulai menekuni profesi presenter dan pengusaha.

Ia sempat memandu sejumlah acara bincang-bincang di televisi, mulai dari Campur-campur hingga Ruming.

Tak hanya itu, Rina juga sempat membintangi sejumlah sinetron, Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, dan Mat Angin.

Rina menikah dengan Teddy Syah pada 11 April 1999. Mereka dikaruniai dua anak, yaitu Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Jenazah Rina Gunawan telah dibawa ke TPU Tanah Kusir untuk dimakamkan, Rabu (3/3). Sebelumnya, jenazah Rina disemayamkan di RS Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

Jenazah Rina telah dibawa dari RS dengan ambulans pada pukul 8.13 WIB, mobil jenazah Rina dikawal polisi dan mobil pribadi sekitar 5 unit.

Hingga saat ini pihak keluarga belum memberikan pernyataan, manajer Rina Gunawan, Rabu (3/3) pagi juga belum merespons.

Rina Gunawan meninggal dunia Selasa (2/3) setelah dirawat di RS Pertamina Simprug selama sepekan terakhir. Ia pun diketahui sempat positif Covid-19.

Ketika positif, Rina sempat menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun kondisinya memburuk hingga dibawa ke instalasi gawat darurat RS Pertamina.

Meski begitu, suami Rina Gunawan, Teddy Syah sebelumnya menyebut mendiang diketahui memiliki penyakit asma dan radang paru-paru.

"Karena sesak napas. Memang ada penyakit bawaan asma dan radang paru-paru," kata Teddy Syah. [irm]


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50