Pulau Kemaro Dijadikan "Ancol", 6 Juta Wisatawan Berkunjung

Wisata  SELASA, 02 MARET 2021 | 21:10 WIB

Pulau Kemaro Dijadikan

Wali Kota H Harnojoyo memasang target tinggi untuk kedatangan wisatawan ke Kota Palembang. Ia menargetkan 6 juta wisatawan berkunjung ke Palembang bila destinasi wisata Pulau Kemaro selesai dibangun menjadi seperti Taman Impian Jaya Ancolnya DKI Jakarta nanti.

Harnojoyo mengatakan,dirinya yakin rencana renovasi Pulau Kemaro jadi seperti Ancol bakal terealiasi segera. Dan itu bakal mampu mendongkrak jumlah wisatawan ke Kota Palembang.

"Pulau Kemaro akan dibuat seperti wahana bermain anak-anak, taman, dan Kantor Sriwijaya. Dengan menargetkan jumlah wisatawan hingga 6 juta orang per tahun", Kata Harnojoyo usai rapat pengembangan Destinasi Pulau Kemarau di Rumah Dinasnya seperti dilansir infosumsel.ID, Selasa (2/3/21).

Lahan tersebut telah di siapkan oleh Pemerintahan Kota Palembang, dengan anggaran pembangunan Rp. 1,4 Triliun . Proses jalannya pembangunan tersebut akan dilakukan secepatnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Isnaini Madani, menambahkan bahwa konsep dari pembangunan tersebut tidak akan diubah berdasarkan perintah dari Walikota Palembang.

Untuk penetepan konsep akan dibantu oleh pihak yang terkait yaitu sejarah, budayawan dan sebagainya.

Banyak investor yang berminat untuk bekerja sama dalam proses pembangunan tersebut, yang kini belum bisa dipastikan  perusahaan mana saja yang akan  diajak untuk bekerja sama berdasarkan keinginan dari Pemkot Palembang.

Harapan yang diinginkan, wisatawan memiliki minat untuk selalu berkunjung ketika progresnya sudah terlaksana.[ros]


Komentar Pembaca