Negara-negara Arab Kutuk Serangan Houthi ke Arab Saudi

Kabar Tanah Suci  MINGGU, 28 FEBRUARI 2021 | 15:45 WIB

Negara-negara Arab Kutuk Serangan Houthi ke Arab Saudi

foto/net

 

MoeslimChoice. Negara-negara Arab pada Sabtu (27/2) mengutuk serangan Pemberontak Houthi di Arab Saudi, yang menargetkan wilayah sipil di seluruh Kerajaan Arab saudi.

Kementerian Luar Negeri Kuwait, mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Desakan milisi Houthi untuk melanjutkan tindakan teroris ini merupakan kelanjutan dari eskalasi berbahaya yang dilakukan milisi ini untuk merusak keamanan Kerajaan Arab Saudi dan merusak stabilitas kawasan Arab." 

Ini merupakan 'tantangan mencolok' bagi hukum Internasional dan humaniter dan merupakan penghalang upaya Internasional untuk mencapai solusi politik, untuk mengakhiri konflik yang sedang berlangsung di Yaman.

Kuwait memperbarui seruannya kepada komunitas Internasional, dan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), untuk melaksanakan tugasnya guna mengerem 'eskalasi berbahaya' Houthi dan mengakhirinya demi menjaga perdamaian dan keamanan Internasional.

Kuwait menegaskan dukungannya terhadap langkah-langkah Arab Saudi untuk menjaga keamanan, stabilitas, dan kedaulatannya.

Pemerintah Yaman menyuarakan tanggapan Kuwait dalam mengutuk 'tindakan teroris berulang' milisi Houthi, dan menyebutnya sebagai kejahatan perang yang membahayakan nyawa warga sipil.

Kementerian luar negeri Yaman, menegaskan kembali dukungannya terhadap pemerintah Saudi, dan memuji pasukan koalisi Arab yang dipimpin Saudi dalam mendukung pemerintah Yaman yang diakui secara Internasional.

Bahrain juga merilis pernyataan yang mengutuk serangan Houthi di Arab Saudi dan menegaskan solidaritasnya dengan negara tetangganya itu.

Kementerian Luar Negeri Bahrain, bahkan memuji pasukan koalisi yang mampu mencegat dan menghancurkan rudal balistik dan drone, serta menekankan perlunya komunitas Internasional untuk memikul tanggung jawab politiknya terhadap 'serangan Houthi yang tidak adil' di wilayah Kerajaan Arab Saudi. [mt/ArabNews]


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50