Ternyata, Gampang Membuka Pintu Rezeki Itu

Kajian  MINGGU, 28 FEBRUARI 2021 | 14:10 WIB

Ternyata, Gampang Membuka Pintu Rezeki Itu

Ustaz KH Jujun Junaedi/net

Saat terasa perekonomian terasa sulit, kita tak seharusnya gundah gulana. Apalagi sampai stres. Karena, Ustaz KH Jujun Junaedi, dalam hidup ini setiap orang sudah memiliki porsi rezekinya masing-masing.

"Namun, ada masa di mana diberikan kelapangan rezeki. Di lain waktu pun, ada kalanya rezekinya dirasakan sempit,  sehingga orang yang lemah hatinya kemudian berkeluh-kesah. Padahal, sejatinya, pintu-pintu rezeki amat luas," kata Ustaz KH Jujun Junaedi di Kanal religiOne live streamin tvonenews.com yang dikutip Moeslimchoice.com, Minggu (28/2/2021).

Berikut penuturan KH Jujun Junaidi:
Ada amalan sederhana yang dapat menjadi kunci pembuka pintu rezeki yaitu sedekah. Bersedekah adalah memberikan sebagian yang kita miliki kepada orang lain. Allah SWT menjanjikan ganti, yang pasti kepada mereka yang bersedekah untuk orang lain.

Baik sedekah materi maupun sedekah dalam bentuk lain. Allah menjelaskan hal ini dalam Alquran Surat Al-Baqarah ayat 261 yang artinya: “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir berisi seratus biji.

Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Klilik. (Al-Baqarah:261).[ros]


Komentar Pembaca