Oh! Jadi Wali Kota, Gibran Pakai Mobil Dinas Bekas

POLKAM  MINGGU, 28 FEBRUARI 2021 | 13:10 WIB

Oh! Jadi Wali Kota, Gibran Pakai Mobil Dinas Bekas

Sebagaimana tradisi di Pemerintahan Kota Solo, Wali Kota dan Wakil Wali Kota baru sudah disiapkan mobil sedan Toyota Camry. Akan tetapi Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa justru memilih van lama yaitu Toyota Innova.

Ya. Gibran dan Teguh kompak memilih kendaraan dinas mereka sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Mobil dinas lama yang mereka pilih yaitu Toyota Innova langsung mereka gunakan termasuk saat melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Pasar Gede Solo, pada Jumat 26 Februari 2021, yaitu begitu setelah keduanya dilantik.

Gibran menggunakan Toyota Innova berwarna putih dengan pelat nomor AD 1 A yang merupaan produksi tahun 2016. Dia memilih mobil itu karena dirasanya lebih gesit ketika blusukan ke semua sudut Kota Solo.

Sebelum digunakan sebagai mobil dinas untuk Gibran, mobil Toyota Innova tersebut merupakan kendaraan operasional untuk istri Wali Kota Solo sebelumnya, Elisabeth Endang Hadi Rudyatmo.

Namun Gibran tidak mempersoalkan itu. Dia tampak enjoy saja bepergian dengan mobil bekas pakai istri mantan wali kota pendahulunya tersebut.[ros]


Komentar Pembaca