Tinjau Saluran Air Tersumbat, Wakil Walkot Bekasi Siap Lakukan Perbaikan

Daerah  SABTU, 27 FEBRUARI 2021 | 20:20 WIB | Giri Sasongko

Tinjau Saluran Air Tersumbat, Wakil Walkot Bekasi Siap Lakukan Perbaikan

foto/net

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, meninjau saluran air yang tersumbat oleh sampah di Jalan Pangeran Jayakarta, Kota Bekasi pada Jumat (26/2).

Penyumbatan sampah pada saluran air tersebut, mengakibatkan Kavling Mekar Jaya, RW 06, Kelurahan Harapanmulya, Kecamatan Medansatria, menjadi langganan banjir apabila musim penghujan tiba.

Dalam peninjauan tersebut, pria yang biasa disapa Mas Tri ini melihat keadaan saluran air yang dipenuhi oleh tumpukan sampah dan posisi Tinggi Muka Air (TMA) saluran air kavling tidak jauh berbeda dengan Kali Irigasi yang berada di Jalan Pangeran Jayakarta.

Wakil Wali Kota Bekasi mengatakan kepada Ketua RW 06 dan warga setempat, bahwa pemerintah akan berupaya melakukan tindakan perbaikan saluran air tersebut.

"Besok akan saya turunkan perwakilan dari DBMSDA untuk survei lokasi, dan Insya Allah, Senin kita bisa langsung eksekusi saluran air tersebut," tegas Mas Tri.

Perencanaan perbaikan yang disampaikan Mas Tri kepada warga RW 06, tahap pertama dilakukan dengan pengangkatan sampah, tahap kedua pembuatan pintu air.

"Yang ketiga Insya Allah akan diletakan mesin pompa air disaluran air tersebut," tambahnya.

"Nantinya akan ada tiga tahapan untuk melakukan perbaikan saluran hingga pengangkutan sampahnya," tutupnya. [mt]


Komentar Pembaca