Mewujudkan Rumah Besar Muratara Aman dan Nyaman

Tentang Sumsel  SABTU, 27 FEBRUARI 2021 | 09:20 WIB | Rahmad Romli

Mewujudkan Rumah Besar Muratara Aman dan Nyaman

MoeslimChoice. Pasangan Devi Suhartoni dan Inayatullah, secara resmi menjadi pemimpin baru di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) untuk periode 2021-2024. Mewujudkan Rumah Besar Muratara menjadi jargon baru Bupati Devi Suhartoni dalam menuju Kabupaten Muratara Aman dan Nyaman.

Guna mencapai hal tersebut, sejak mulai dilantik pada Jumat (26/2/21) Bupati Devi dan Wabup Inayah langsung bekerja.

"Tidak ada program 100 hari pokoknya langsung kerja. Sebagai orang yang pernah menjabat wakil bupati, saya tahu yang mesti harus dikerjakan. Yang jelas setelah kembali dari pelantikan, kita akan melakukan konsolidasi berbagai hal-hal penting bersama UPTD, Kades, Camat serta silahturahmi dengan anggota DPRD. Selanjutnya langsung ke Muspida," ungkap Bupati Devi Suhartoni kepada Moeslimchoice.

Langkah selanjutnya adalah mengumpulkan para investor yang ada di Musi Rawas Utara untuk bersama-sama menciptkan berbagai peluang investasi yang aman, nyaman serta menguntungkan semua pihak sehingga bisa menciptakan banyak lapangan kerja.

"Jadi semua stakeholder harus dilibatkan dalam satu wadahnya namanya Rumah Besar Muratara dan bersama-sama harus berubah," kata kepala daerah yang sebelumnya pengusaha ini.

Tahap selanjutnya yang merupakan pekerjaan rumah bersama adalah mengelola keuangan daerah yang saat saat ini mengalami defisit dengan melakukan reposisi dan recofusing beberapa prioritas terhadap masyarakat yaitu jalan, ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Keempat sektor itu akan menjadi hal utama karena sesuai dengan misi dan visi mereka saat kampanye lalu.

"Jadi jargon kita adalag ingin membanguna rumah besar Muratara dan bersama-sama harus berubah. Muratara harus berubah dari segalan hal terutama dari segala keamanan, kedamaian dan ekonomi. Muratara Harus Aman dan Nyaman," tegas Bupati Devi Suhartoni.

Jargon dan semangat baru yang dicanangkan Bupati Devi Suhartoni mendapat sambut positif dari tokoh masyarakat maupun para wakil rakyat.

Ketua DPRD Muratara, Efriansyah menyambut hangat kepemimpinan Bupati Devi Suhartoni ini. Mereka yakin DPRD dan Pemkab Muratara akan bersinergi mewujudkan Muratara yang maju dan sejahtera.

"Kami yakin akan saling bersinergi. Selama ini hubungan kami di DPRD sudah berjalan sangat baik, hal ini tentu sangat mendukung mewujudkan Muratara yang lebih baik lagi," terang Efri.

Sementara tokoh masyarakat Muratara, Agus Yudiantoro merasa yakin akan kepemimpinan Bupati Devi Suhartoni dalam mewujudkan Muratara yang lebih baik lagi. Potensi dan sosok yang dimiliki Bupati Devi sangat dibutuhkan rakyat Muratara karena dia tahu benar apa yang dibutuhkan, kemampuan serta keunggulan dari masyarakat Muratara ini.

"Masyarakat Muratara ini berbeda dengan warga lainnya. Kalau dia sudah senang dengan seseorang itu maka, dikasih apapun tetap menolak bila disuruh pilih yang lain, saya sudah merasakannya sendiri. Nah sosok pak Devi adalah orang yang dibutuhkan rakyat Muratara," jelas Agus yang sempat menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Muratara ini.

Sikap optimis juga datang dari kalangan akademisi, Dr Febrian yang meyakini Kabupaten Muratara akan mampu berkembang pesat dibawah kepemimpinan Bupati Devi Suhartoni dan Inayatullah. Karakter kedua pemimpin diyakini bisa menjawab keinginan dan kebutuhan masyarakat, sesuai dengan visi misi saat kampanye mereka.

"Untuk melihat keberhasilan ini bisa kita lihat kinerja tiga bulan ke depan. Kita berharap apa yang mereka sampaikan melalui visi misi di kampanye sebelumnya dapat diwujudkan," terangnya. [rhd]


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50