Arab Saudi Keluarkan Peringatan Cuaca Ekstrem Hingga Hujan Salju 23 - 25 Februari

Kabar Tanah Suci  SELASA, 23 FEBRUARI 2021 | 16:45 WIB

Arab Saudi Keluarkan Peringatan Cuaca Ekstrem Hingga Hujan Salju 23 - 25 Februari

Foto/net

Moeslimchoice. Peringatan cuaca telah dikeluarkan untuk beberapa wilayah di Arab Saudi hingga Kamis (25/2), Pertahanan Sipil negara itu mengatakan pada Senin(22/2).

Seperti dilansir dari ArabNews, Pihak berwenang Saudi, memperingatkan akan adanya badai petir dengan hujan sedang dan angin kencang di ibu kota Riyadh, Provinsi Timur, Asir, Al-Baha, Jazan dan Najran.

Dikatakan juga bahwa dari Senin (22/2)  hingga Rabu (24/2), wilayah Makkah, Qassim dan Salam akan terjadi hujan sedang secara keseluruhan dan angin kencang. Kemudian Pada Selasa (23/2), dan Rabu (24/2), Madinah, Perbatasan Utara, Jawf, dan Tabuk, juga akan mengalami hujan sedang dan angin kencang.

Pihak berwenang Saudi juga memperingatkan, bahwa beberapa daerah lain juga akan mengalami hujan lebat yang dapat menyebabkan arus deras dan banjir.

Pertahanan Sipil juga memperkirakan kemungkinan akanturunnya hujan salju di daerah pegunungan Tabuk pada Selasa (23/2) dan Rabu (24/2).

Peringatan tersebut dikeluarkan berdasarkan data yang diterima dari Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi. Pertahanan Sipil mendesak orang-orang untuk waspada terhadap kondisi dan cuaca yang parah atau ekstrem, untuk segera menjauh dari tempat-tempat yang dikhawatirkan akan mengalami banjir, dan untuk mematuhi instruksi dan pemberitahuan lebih lanjut melalui media dan media sosial. [mt]


Komentar Pembaca