Mau Sukses? Harus Husnul Khotimah

Kajian  SELASA, 23 FEBRUARI 2021 | 15:10 WIB | Irmayani

Mau Sukses? Harus Husnul Khotimah

ilustrasi

Kesuksesan tentu merupakan impian bagi semua orang. Namun, kesuksesan tidak bisa didapatkan dengan cara yang instan, Anda harus melalui banyak proses dan rintangan untuk bisa mencapai impian yang besar tersebut.

Ustadz Abdullah Gymnastiar melalui akun Instagram pribadinya membagian video makna dari sukses itu sendiri, sukses merupakan perjalanan yang menarik bagi setiap orang. Setiap proses yang dihadapi oleh masing-masing individu akan berbeda-beda antara satu dan yang lainnya.

"Jika ada yang bertanya, gimana se orang yang sukses, sukses apa? punya gelar sukses, orang yang kaya sukses, orang yang punya jabatan sukses, sukses itu Husnul khotimah,"jelasnya.

Ustadz yang akrab disapa Aa Gym ini menyebutkan, orang yang punya pangkat tidak ada apa-apanya. Karena, pangkat diberikan saja oleh Allah, sehingga jangan membuat kita terlalu kagum pada pangkat, jabatan, kedudukan karena itu hanya casing yang Allah berikan sesuka Allah.

"Jadi jangan terpesona dengan casing, kita hormat dengan orangnya tapi bukan hormat ke casingnya," tambah dia.

Pasalnya, lanjut dia, kita harus bersikap baik secara proporsional."Kalau ingin tahu orang yang sukses itu adalah yang Husnul khotimah," ulasnya. [irm]


Komentar Pembaca