Astagfirullah! Dianggap Biasa Saja, Nyatanya Dosa Ini Sangat Berbahaya

Kajian  SELASA, 23 FEBRUARI 2021 | 10:55 WIB | Irmayani

Astagfirullah! Dianggap Biasa Saja, Nyatanya Dosa Ini Sangat Berbahaya

ilustrasi

Umat muslim seringkali terbuai dan tidak menyadari bahwa sering melakukan perbuatan dosa yang dinilai biasa saja, padahal bahayanya sangatlah luar biasa, dosa apakah itu?

Ustadz Syekh Ali Jaber dalam dakwahnya melalui akun Facebook Dakwah Syekh Ali Jaber menjelaskan, dosa paling bahaya adalah dosa mata. Memang tidak terlalu terasa disaat melihat, tapi lama kelamaan hal yang dipandang akan menjadi kebiasaan akhirnya merusak hati.

"Dosa ini menyebabkan tidak bisa menikmati ibadah ketika kita menjaga ibadah, tidak bisa merasakan indahnya baca Al-quran tidak akan merasakan indahnya membaca atau menikmati shalat,"ungkapnya

Tak tanggung-tanggung, dosa ini juga bisa membuat semua berubah bahkan merubah sikap dan akhlak orang lain terhadap kita, itu semua karena dosa mata.

Syekh Ali Jaber mengulas, bahwa seorang ulama berkata, "Saya bisa tahu diri telah berlaku dosa maksiat jika saya sudah melihat sikap istri dan anakku berubah terhadap saya"

"Coba bayangkan saat pulang kerumah melihat sikap istri berubah, jangan langsung marah pada istri tapi marahlah pada diri sendiri, dosa apa yang telah dilakukan sampai merubah sikap istri," tegasnya.

Bahkan disaat kita melakukan satu dosa maksiat, salah satu rahmat dan karuni Allah terhadap kita adalah Allah meminta malaikat menunda menuliskan dosa. Namun, berbeda dengan kebaikan maka akan segera tertulis, bahakn satu kebaikan menjadi 10 kebaikan.

Allah mengaharapkan hambanya bertaubat dan beristikfar, sampai malam hari malaikat kembali bertanya untuk menulis dosanya, sampai hamba itu tertidur dan lupa memohon ampun.

"Hey hambaku tidak ada rasa malu kamu sudah tidur, sedangkan baru saja melakukan dosa  maksiat sedangkan kamu meminta ampuni aku terhadap dosaku dan baru tertulis satu dosa bukan 10 dosa,"tambahnya.[irm]


Komentar Pembaca