Majalah Internasional Harper's Bazaar dan Esquire akan Luncurkan Edisi Arab Saudi

Kabar Tanah Suci  SENIN, 22 FEBRUARI 2021 | 23:45 WIB

Majalah Internasional Harper's Bazaar dan Esquire akan Luncurkan Edisi Arab Saudi

foto/net

Grup Media ITP mengumumkan peluncuran majalah Internasional berbahasa Inggris, Harper's Bazaar dan Esquire untuk Arab Saudi dengan menggunakan dua bahasa pada Minggu (21/2), menjadikannya majalah gaya hidup dan kemewahan Internasional pertama di negara tersebut.

"Saya senang bahwa penerbitan mode di Kerajaan Arab Saudi meningkatkan peluang bagi para profesional budaya dan akan membuka lebih banyak pekerjaan bagi penulis, fotografer, penata gaya, direktur seni, dan desainer grafis," kata Putri Noura binti Faisal Al-Saud, seorang anggota terkemuka dari Kementerian Komisi Mode Budaya, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Penerbitan majalah mode berpotensi menjadi platform yang kuat untuk menarasikan kisah talenta mode lokal Saudi, dan mendorong pertukaran budaya. Menggunakan fesyen sebagai lensa untuk melihat keindahan dan sejarah negeri ini akan menginspirasi masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri," tambahnya.

Edisi Arab Saudi, yang akan mulai didistribusikan pada Maret 2021, dan akan dijalankan oleh tim editorial ITP yang berbasis di Riyadh, bekerja dengan kontributor, stylist, fotografer, dan pembuat konten lokal.

Peluncuran ini akan disertai dengan serangkaian acara pribadi eksklusif sepanjang tahun, termasuk pesta VIP mewah, makan malam yang diselenggarakan, dan lokakarya praktis dari pakar global di industri mode.

"Saya bertemu Yang Mulia, Putri Noura binti Faisal Al-Saud pada tahun 2018 untuk membahas peluncuran majalah mode pertama yang diakui secara Internasional, khusus untuk pasar Arab Saudi dan saya senang bahwa diskusi ini sekarang menjadi kenyataan," ujar Sue Holt, direktur pelaksana ITP Media, tim Saudi, kata.

"Kami sangat bangga menjadi bagian dari gerakan bersejarah ini di salah satu negara termuda dan paling cepat berkembang di dunia. Dapat menampilkan dan merayakan orang-orang kreatif di sana melalui media kami adalah suatu kehormatan mutlak dan kami berharap Harper's Bazaar dan Esquire Saudi, membantu menemukan bakat yang sebelumnya tak terlihat dan untuk menceritakan kisah banyak orang yang pantas untuk diperkenalkan dan diakui," dia menambahkan.

Menurut laporan terbaru oleh General Authority for Statistics (GSAT), Arab Saudi memiliki salah satu populasi termuda di dunia dengan dua pertiga negara di bawah usia 35 tahun, yang ditargetkan oleh Harper's Bazaar Saudi dan Esquire Saudi.

Kerajaan Arab Saudi saat ini sedang mengalami evolusi dan transformasi yang cepat dengan penciptaan reformasi dan kebijakan baru, yang sejalan dengan Visi 2030, yang memodernisasi Arab Saudi secara sosial, budaya dan ekonomi. [mt]


Komentar Pembaca