Terima Surat Kuasa dari Din, PP Muhammadiyah Segera Datangi KASN

Polhukam  MINGGU, 21 FEBRUARI 2021 | 17:44 WIB

Terima Surat Kuasa dari Din, PP Muhammadiyah Segera Datangi KASN

Tak sekadar menyatakan protes, Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah melakukan tindakan nyata dalam membela matan ketua umumnya Din Syamsuddin. Ini terkait Din dilaporkan oleh Gerakan Anti Radikalisme (GAR) Institut Teknologi Bandung (ITB) ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan tuduhan radikalisme.

Demikian dikemukakan Koordinator Tim Advokasi Majelis Hukum dan HAM (MHH) PP Muhammadiyah Gufroni, Minggu (21/2/2021), di mana ia mengatakan pihaknya akan menyambangi Kantor KASN besok, Senin (22/1/22021).

Dikatakannya,  kunjungan tim advokasi itu untuk mengetahui lebih dalam tentang laporan soal eks Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin yang masuk ke KASN. Untuk ini, Tim MHH PP Muhammadiyah sudah menerima surat kuasa dari Din Syamsuddin.

Menurut Gufroni, pihaknya ingin menemui Ketua KASN Agus Pramusinto guna mendapatkan informasi dan data terkait laporan Gerakan Anti-Radikalisme Institut Teknologi Bandung (GAR ITB) tentang Din. MHH PP MUhammadiyah ingin mendapat klarifikasi langsung terkait tuduhan GAR ITB yang menyebut Din radikal.

"Permintaan klarifikasi kepada ketua KASN penting dilakukan untuk menjernihkan suasana baik di internal persyarikatan maupun masyarakat luas," kata dia.

Gufroni mengharapkan Agus Pramusinto menerima dan menemui kunjungan TIM Advokasi MHH PP Muhammadiyah.

"Hal ini demi penyelesaian masalah hukum dan tentunya menjadi bahan kajian kami untuk melakukan langkah hukum selanjutnya," kata dia. [ros]


Komentar Pembaca