Eh..Rupanya, Bupati Ini Idamkan Jabatan Wali Kota Juga

Polhukam  MINGGU, 21 FEBRUARI 2021 | 06:10 WIB

Eh..Rupanya, Bupati Ini Idamkan Jabatan Wali Kota Juga

Joncik Muhammad yang kini menjabat Bupati Empat Lawang, rupanya berminat menjadi Wali Kota Palembang. Sudah ramai kabar mengenai ketertarikan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan ini untuk jadi orang nomor satu di Kota Pempek.

Saat dikonformasi, Joncik tidak menampik. Bahkan ia mengaku siap jika hal itu kehendak masyarakat Palembang. Juga harus dengan restu dari masyarakat Empat Lawang yang saat ini dia pimpin.

"Berkarir politik itu kalau di PAN yang penting untuk kemaslahatan umat, dimanapun siap sepanjang itu kehendak rakyat. Karena suara rakyat suara Tuhan, suara Tuhan harus diwujudkan untuk mensejahterakan rakyat," ujar Joncik seperti dikutip dari infosumsel.ID, Minggu (21/2/2021).

Menurut Joncik, saat ini pihaknya masih melihat perkembangan di lapangan, karena diketahui namanya baru muncul belakangan ini di bursa pilkada Palembang.

"Kalau Palembang menginginkan why not? Tapi dengan ukuran ukuran tertentu ini baru muncul, saya tidak tahu apa apa, tapi dimunculkan ada di poling poling yang dibuat, kita lihat perkembangannya nanti," ujar Sekretaris DPW PAN Sumsel ini.  

Joncik mengatakan, akan mengemban tugasnya sebagai Bupati Empat Lawang hingga habis masa periode pertama kepemimpinan pada 18 September 2023 mendatang. Dan itu merupakan janjinya sebagai Bupati untuk mengabdi 5 tahun kepada masyarakat Empat Lawang.

"Kalau memang terukur,  kenapa tidak maju pilkada Palembang?. Karena saya mengakhiri tugas sebagai Bupati Empat Lawang di periode pertama ini 18 September  2023. Pilkadanya serentak November 2024 menurut undang undang yang berlaku sekarang, jadi masih ada waktu menyelesaikan tugas di empat Lawang," ujarnya.

Yang pasti kata Joncik, kalau harus meninggalkan Empat Lawang dan berhijrah ke Kota Palembang harus dengan ijtihad yang matang dan terukur dan tidak menciderai suara rakyat Empat Lawang.

"Karena saya sudah janji lima tahun. Itu yang pertama, kemudian yang kedua kalau memang rakyat Palembang meminta dan Empat Lawang merestui kenapa tidak," pungkas mantan anggota DPRD Sumsel ini.[ros]


Komentar Pembaca