Wah! Pak Yuri Jadi Ketua Dewas BPJS Kesehatan

Polhukam  SABTU, 20 FEBRUARI 2021 | 11:17 WIB

Masih Ingat Kolonel dr Achmad Yurianto? Rupanya ia sudah ditunjuk jadi Ketua Dewan Pengawas (Dewan Pengawas) BPJS Kesehatan Periode 2021-2026. Ya. Presiden Joko Widodo telah menetapkan pengangkatan mantan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 itu.

Jabatan baru pria yang karib disapa Pak Yuri ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 37 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas dan Keanggotaan Direksi BPJS Kesehatan Masa Jabatan Tahun 2021-2026. Beleid ini ditetapkan Jokowi pada pada 19 Februari 2021.

Sudah dijadwalkan, Pak Yuri dan kawan-kawan akan dilantik menjadi Dewas BPJS Kesehatan oleh Presiden pada Senin (22/2/2021).  Pelantikan itu dilaksanakan berbarengan dengan Dewas BPJS Ketenagakerjaan.

Bersama Pak Yuri, Regina Maria Wiwieng ditunjuk Presiden jadi Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan yang berasal dari unsur pemerintah; Indra Yana dari unsur pekerja; Siruaya Utamawan dari unsur pekerja; Iftida Yasar dari unsur pemberi kerja; Inda Deryanne Hasman dari unsur pemberi kerja; dan Ibnu Naser Arrohimi dari unsur tokoh masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, Presiden menunjuk Ali Ghufron Mukti jadi Direktur Utama BPJS Kesehatan. Sementara jabatan direktur dipegang Andi Afdal, Aried Witjaksono Juwono Putro, David Bangun, Edwin Aristiawan, Lily Krenowati, Mahlil Ruby, dan Mundiharno.[ros]


Komentar Pembaca