Bupati Dodi Maksimalkan Syiar Islam di Wilayah Bagian Barat

INSPIRASI ISLAM  MINGGU, 14 FEBRUARI 2021 | 06:30 WIB

Bupati Dodi Maksimalkan Syiar Islam di Wilayah Bagian Barat

Integritas dan komitmen Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA untuk membangun umat berbasis agama di Kabupaten Muba terus diwujudkaan. Setelah puluhan pesantren berdiri di masa kepemimpinannya, dalam waktu dekat akan hadir Pondok Pesantren Al Ibrohimi Gresik di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Rencana pembangunan ini terungkap saat Pengurus Pondok Pesantren Al  Ibrohimi Gresik menemui Bupati Dodi, Kamis (11/2/21) di Ruang Audiensi Bupati Muba.

Sebagai sosok pemimpin yang agamis, tentunya Dodi Reza menyambut baik rencana berdirinya Pondok Pesantren Al Ibrohimi Gresik di Muba. Ia bahkan mengatakan bahwa proses pembangunannya segara ditindaklanjuti. Karena untuk ponpes di wilayah bagian barat Kabupaten Muba memerlukan adanya peningkatan.

“Kami Pemkab Muba sangat mendukung dan akan mensupport bersama-sama agar pembangunan pondok pesantren ini segera terlaksana, dan harapan kita ponpes ini bisa menjadi salah satu pesantren yang menjadi rujukan umat islam yang ada di kabupaten Muba,"ungkapnya.

Sementara H Mahmud mewakili dari pihak Ponpes Al Ibrohimi Gresik menyampaikan, ucapan terima kasih atas dukungan Pemkab Muba. Ia juga menerangkan bahwa ponpes tersebut akan dibangun di atas lahan hibah seluas 2 (dua) hektar.

Dirinya juga berharap, dengan berdirinya ponpes di Desa Teladan Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba tersebut bisa membawa keberkahan baik bagi Kabupaten Musi Banyuasin maupun masyarakat setempatnya.

"Terima kasih pak Bupati beserta jajaran Pemkab Muba atas izin dan supportnya, kami juga memohon dukungan dari masyarakat agar pembangunannya cepat selesai, sehingga tujuan kita dalam membentuk generasi yang baik, dan menumbuhkan karakter yang terpuji dapat tercapai,"pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Muba H Opi Palopi, Polsek Babat Toman Firmansyah, Manager IT Sumeks.co Rahmat Apriyanto, Manager youtube Sumeks.co Edward Mamora, DBL Basket Palembang Zaitun SE, DBL Basket Surabaya M Iqbal.[ros]


Komentar Pembaca