Wawali Bekasi Tinjau Tanah Longsor di Kemang Pratama

Daerah  SABTU, 13 FEBRUARI 2021 | 14:55 WIB | Giri Sasongko

Wawali Bekasi Tinjau Tanah Longsor di Kemang Pratama

foto/net

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, didampingi pihak Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) dan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA), meninjau lokasi tanah longsor di Perumahan Kemang Pratama Kota Bekasi.

Akibat curah hujan yang tinggi pada Sabtu, 6 Februari 2021 lalu, menyebabkan dinding pembatas sungai yang berada di Perumahan Kemang Pratama menjadi ambruk dan longsor.

Mendapat laporan demikian, Wakil Wali Kota Bekasi bersama BBWSCC dan DBMSDA meninjau langsung keadaan tanggul yang ambruk tersebut.

Wakil Wali Kota meminta BBWSCC dan DBMSDA untuk berkoordinasi dengan pihak pengembang Perum Kemang Pratama, untuk dapat bersinergi dalam memperbaiki pembatas dinding yang ambruk dan longsor akibat curah hujan yang tinggi.

"Kita harus berkoordinasi dengan pihak pengembang terkait dinding pembatas yang ambruk ini dan kita pun harus bersinergi dengan pihak pengembang selaku pemilik wilayah," tegas pria yang akrab disapa Mas Tri itu.

Ia berharap, pemerintah dengan pihak pengembang dapat bersinergi, sehingga permasalahan yang dialami warga Perum Kemang Pratama dapat segera teratasi, khususnya permasalahan banjir.

"Sudah pasti saya berharap agar pihak pengembang dan Pemkot Bekasi bisa bersinergi mengatasi masalah ini, sehingga warga bisa nyaman," tukasnya. [mt]


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50