Kunjungi Korban Banjir Hingga Dini Hari, Mensos Risma Langsung Menunju Dapur Umum

Sosial  SELASA, 09 FEBRUARI 2021 | 10:45 WIB

Kunjungi Korban Banjir Hingga Dini Hari, Mensos Risma Langsung Menunju Dapur Umum

net

MoeslimChoice. Terus bergerak melakukan penanganan terhadap para korban bencana alam di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar).

Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Bu Risma dan jajaran Kementerian Sosial (Kemensos) mengunjungi sejumlah daerah yang dilanda bencana alam bahkan disalurkan bantuan. Kali ini, Bu Risma melakukan peninjauan ke lokasi bencana alam berupa banjir di Kabupaten Indramayu, Senin (8/2), pukul 23.30 malam.

Berbagai kegiatan dilakukan Bu Risma dalam kunjungan kerja di lokasi bencana yang dilakukan pada tengah malam hingga Selasa (9/2) dini hari itu. Setibanya di lokasi, Bu Risma langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait penanganan bencana, termasuk aparat kepolisian hingga Selasa (9/2) pukul 2.30 atau dini hari. Bu Risma yang mengenakan masker, jaket hitam, dan sepatu boots itu juga langsung menuju ke dapur umum.

Selain meninjau kesiapan dapur umum menyediakan makanan bagi para korban bencana, mantan wali kota Surabaya yang menjabat dua periode itu juga ingin memastikan masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan makan mereka di tengah musibah tersebut. Kehadiran Kementerian Sosial RI di lokasi bencana di seluruh wilayah Indonesia sebagai wujud negara hadir di tengah masyarakat. Terlebih di saat terjadi bencana alam maupun sosial, serta pada masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, secara maraton Mensos Risma menyambangi berbagai daerah di Indonesia yang mengalami bencana alam.

Antara lain ke lokasi gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di Jawa Tengah, termasuk Semarang, kemudian Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Jember, Jawa Timur. [irm]


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50