Habib Lutfhi Ajak Tumbuhkan 'Melu Handarbeni' NKRI

INSPIRASI ISLAM  JUMAT, 05 FEBRUARI 2021 | 10:40 WIB

Habib Lutfhi Ajak Tumbuhkan 'Melu Handarbeni' NKRI

Habib Luthfi bin Ali Yahya mengajak semua lapisan masyarakat Indonesia untuk selalu menumbuhkan semangat nasionalisme, mencintai, dan merasa memiliki 'melu handarbeni' Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kalau bukan kita, anak bangsa yang tinggal menikmati hasil kemerdekaan, tidak ikut bersusah payah melawan penjajah, siapa lagi yang akan merawat dan memelihara Sang Saka Merah Putih ini?" tegas Habib Luthfi di Jakarta seperti dikutip dari MvTV, Jumat (5/2/2021).

"Cara praktis untuk membangun jiwa nasionalisme itu bisa mengikuti cara-cara yang ditempuh Wali Songo dalam berdakwah. Para wali itu datang dari Timur Tengah, juga dari beberapa negara lain, tetapi kehadiran mereka di bumi nusantara ini tidak membawa kegaduhan, keonaran, dan keributan," terang Ketua Forum Ulama Sufi Dunia itu.

Dikatakannya kepada generasi yang tinggal menikmati hasil kemerdekaan ini, harus selalu diingatkan pentingnya sikap mencintai tanah airnya.

Karena  kemerdekaan yang telah dicapai tak lepas dari perjuangan para leluhur, ulama, dan penggerak masyarakat yang telah mengorbankan jiwa raganya.

"Salah satu cara praktis untuk menanamkan cinta tanah air adalah dengan menghormati bendera merah putih" tandas anggota Wantimpres ini.[ros]
   


Komentar Pembaca