Patah Hati..Doni Baku Tembak dengan Polisi

Hukum  SABTU, 30 JANUARI 2021 | 06:20 WIB

Patah Hati..Doni Baku Tembak dengan Polisi

MoeslimChoice.Doni Yunanto (38) telah membuat geger para penghuni Rumah Kost Angker 4/6 dan warga sekitar Jalan Puncak Sekuning, Lorong Family Enam, Ilir Barat I, Palembang, Jumat (29/1/2021) dini hari.

Saat itu Doni yang bersenjata api diduga akan menyekap teman kostnya. Lalu saat Anggota Kepolisian yang dipimpin Kapolresta Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra tiba di lokasi, Doni melepaskan beberapa tembakan.

Polisi dengan hati-hati mengevakuasi para penghuni rumah kost, baru kemudian coba membujuk Doni agar mau menyerahkan diri. Bukannya menyerah, Doni malah kembali melepaskan tembakan sampai akhirnya sempat terjadi baku tembak dengan aparat.

Saat Doni kehabisan amunisi, polisi akan  meringkusnya. Namun Doni melakukan perlawanan dan coba melarikan diri sehingga polisi terpaksa melakukan tindakan terukur dengan menembak kaki kiri pelaku.

Kini Doni sudah mendekam di Tahanan Polrestabes Palembang. Kepada infosumsel.id, ia mengaku dirinya tengah dilanda banyak masalah, yang di antaranya dia tengah patah hati.

Kejadian itu berawal saat Doni hendak meminjam sepeda motor milik tetangga kamar kostnya RH (21). Karena RH akan pergi saat itu, ia tidak meminjamkan sepeda motornya.

Lantaran kesal, Doni menunjukkan senjata api kepada RH sambil meminta dibelikan nasi bungkus dan memberi uang Rp50 Ribu. Karena takut akhirnya RH menuruti kemauan pelaku.

"Saya takut jadi saya turuti saja kemauan pelaku. Setelah saya berikan nasi yang dipesan pelaku, barulah saya langsung berpamitan pergi,  dan lalu meminta bantuan kepada warga," tutur RH.

Warga yang mengetahui hal tersebut langsung membuat laporan Ke Polrestabes Palembang. Mendapati laporan warga tersebut, Kapolrestabes Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra beserta jajaran langsung meluncur ke lokasi.

Setelah melakakukan negoisasi dengan pelaku yang cukup panjang akhirnya jajaran Polrestabes berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti sekira pukul 00.45 WIB. Kemudian pelaku digiring ke Polrestabes Palembang untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Saya bersukur tim kita berhasil mengamankan pelaku sebelum adanya korban jiwa. Walaupun perlu sedikit kesabaran,  kita bersyukur anggota kita tidak ada yang terluka maupun penghuni kos lainnya serta warga yang berada di sekitar lokasi kejadian," jelas Irvan.

Kapolrestabes mengatakan,  dari hasil penyelidikan sementara pelaku saat melancarkan aksi kegaduhan. Diduga pelaku sedang berada di bawah pengaruh narkoba.

"Itu hasil penyelidikan sementara," tutupnya.

Terpisah,  Doni menuturkan dirinya tengah dilanda masalah asmara dengan kekasihnya yang berada Riau. Kemudian karena pikiran kacau akhirnya dirinya membuat onar menggunakan senjata api.

"Lagi pusing Pak, terus saya mau pinjam motor sama tetangga kamar kost tapi tidak diberikannya, akhirnya saya kesal dan tunjukkan senpi yang saya punya," terangnya.

Pelaku mengaku mendapatkan senpi tersebut dari daerah Sungai Badak, Lampung, kemudian pelaku juga mengakui bahwa dirinya baru saja mengonsumsi sabu-sabu.

"Sebelum kejadian, saya sempat memakai sabu-sabu di dalam kontrakan tersebut," ungkapnya. [ros]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05