RESMI! Cap Go Meh 2021 Ditiadakan

Daerah  MINGGU, 24 JANUARI 2021 | 17:10 WIB

RESMI! Cap Go Meh 2021 Ditiadakan

Kota Palembang hingga kini masih berstatus Zona Merah Penyebaran Covid-19. Karena itu Yayasan Toa Pekong memutuskan pada 2021 tidak dilaksanakan Perayaan Cap Go Meh di Palembang.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Yayasan Toa Pekong yang ditandatangani oleh Ketua Basuki. Surat edaran ini berisi antara lain; Perayaan Cap Go Meh yang setiap tahun digelar di Pulau Kemaro, Kota Palembang, tahun ini ditiadakan. Tahun ini Cap Go Meh jatuh pada tanggal 24-25 Februari 2021.


"Sehubungan dengan Pandemi Covid-19, dan untuk mengurangi penyebaran virus tersebut kami sampaikan bahwa Perayaan Cap Go Meh sementara ditiadakan tahun ini, " katanya dalam surat yang beredar sperti dilansir infosumsel.id, Minggu (24/1/2021).

Basuki melanjutkan, pihaknya tidak menyediakan jembatan penyebrangan dari PT ISM Bogasari ke Pulau Kemaro maupun tongkang dari tempat Ibadat Tridharma Hong Tiong Bio dan Dermaga Tangga Batu 16 Ilir pada 24-25 Februari 2021.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan bahwa Perayaan Cap Go Meh tahun ini memang sudah seharusnya ditiadakan, untuk mengurangi penularan Covid-19

"Info terakhir yang saya terima memang yayasan ingin meniadakan Cap Go Meh tahun ini. Bayangkan saja yang datang itu bisa 40 ribu orang, suasana lagi Corona ini risikonya besar, " tegasnya. [ros]


Komentar Pembaca