Tipu-tipu Bisnis Batubara Juga Merambah Palembang

Daerah  MINGGU, 24 JANUARI 2021 | 08:46 WIB

Tipu-tipu Bisnis Batubara Juga Merambah Palembang

Kemarin diberitakan Moeslimchoice.com, pasangan suami-istri di Jakarta tertipu Rp44 miliar setelah diajak bisnis batubara. Peristiwa serupa juga terjadi di Kota Palembang, Sumatera Selatan, dialami seorang pengusaha muda Rena (29).

Rena yang sukses sebagai pengusaha angkringan adalah warga Komplek Way Hitam, Kelurahan Siring Agung, Kecamtan Ilir Barat I, Palembang. Didampingi pengacaranya Yusmaheri, Rena melapor ke Polrestabes Palembang kemarin.

Dalam laporannya, Rena menuturkan penipuan yang dialaminya berawal dari Kedai Kopi Jalan Sosial, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami Palembang pada 7 November 2020 sekitar pukul 17.00 WIB.

“Awalnya saya mengenal pengusaha berinisial Ag, melalui Rama saudara saya, hendak menjalin bisnis batubara berlokasi di Kabupaten Musi Rawas Utara atau Muratara. Lalu Rama mengajak saya sebagai pendana operasional, dengan perjanjian bagi hasil dengan sistem tiga ribu rupiah per ton. Kalau dijumlahkan totalnya Rp 42 juta per bulan," kata Rena.

"Bahkan pelaku meyakinkan saya dengan hasil rekap rekonsilasi setiap minggu. Karena untung lumayan besar, sehingga saya tergiur untuk join,” katanya kepada para awak media seusai melapor, Sabtu (23/1/2021).

Setelah uang operasional diberikan, Rena tidak mendapat bagi hasil yang dijanjikan oleh terlapor.  

“Saya sudah menunggu selama empat bulan. Tetapi pelaku tidak menepati janji, saya menelepon pelaku tidak diangkat. Ketika saya datangi kediamanya dan di kantor,  pelaku selalu tidak ada orang, sehingga saya melaporkan permasalahan ini ke pihak Kepolisian," katanya.[ros]

 


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50