H Askolani: CPNS 2019, Pindah Tugas Berarti Mengundurkan Diri

Daerah  JUMAT, 22 JANUARI 2021 | 10:04 WIB

H Askolani: CPNS 2019, Pindah Tugas Berarti Mengundurkan Diri

Sebanyak 250 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Banyuasin Formasi 2019 dikukuhkan Bupati H Askolani, Kamis (21/1/2021). Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini mewarning para CPNS,  untuk bekerja dengan baik, penuh tanggungjawab dan tidak pernah mengusulkan pindah dari formasi yang sudah ditentukan.

Menurut Bupati, jika mengusulkan pindah maka konsekuensinya harus berhenti, karena formasi tersebut merupakan pilihan para CPNS itu sendiri.

Dikatakan Bupati, keseluruhan CPNS ini merupakan orang-orang  hebat. Karena hanya sekitar 5% dari total keseluruhan peserta yang berhasil lolos dan diangkat sebagai CPNS Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Khidmat dan bahagia. Begitulah suasana yang mewarnai rangkaian Peresmian CPNS Formasi 2019 di lingkungan Pemkab Banyuasin. Tak hanya itu. Pelaksanaan kegiatan ini mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Karena itu kegiatan dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Banyuasin,  sehingga para anggota keluarga bisa melihat langsung seluruh rangkaian prosesi tersebut.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada peserta, beliau juga menitipakn pesan baghwa CPNS Banyuasin harus mengabdi sepenuh hati dan turut andil memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Banyuasin.

“Saya ucapkan selamat, kalian telah melewati proses yang sangat selektif dan transparan,” ucapnya.

Ayah 6 anak ini mengingatkan para CPNS, ketika sudah mulai bekerja nantinya untuk mengedepankan kerja tim dan berguna bagi masyarakat Banyuasin.

“Mari menjadi ASN yang berguna dan bermanfaat untuk daerah yang kita cintai ini, dan kita menjalankan tugas abdi negara ini pada dasarnya adalah pelayan rakyat. Saya tegaskan untuk yang CPNS baru diresmikan tidak boleh pindah, Kalau masih ada yang mau Pindah Boleh dengan syarat mengundurkan diri,” Bupati menasihatkan.

” Mari kita Bekerja Keras, Cerdas dan Ikhlas dalam Wujudkan Visi Misi Kabupaten Banyuasin Banyuasin Bangkit, Adil san Sejahtera,” ajak Bupati.

Ditegaskannya, CPNS Banyuasin Formasi 2019 ini angkatan yang hebat dan ASN milenial untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

“CPNS Banyuasin Formasi 2019 Clear tidak ada Backing-Backingan saya jamin itu,” ulasnya.

Untuk menjamin pelaksanaan CPNS yang transparan, Akuntabel, efektif dan efisien maka seleksi CPNS telah terintegrasi, pendaftaran melalui SSCN, test menggunakan Computer Assisted test, daerah hanya sebagai pelaksana saja . Untuk hasil telah ditentukan oleh Panselnas “Siapa yang siap dia yang akan Lulus”, tegas Bupati H.Askolani.

Dikatakan Askolani, Pemkab Banyuasin telah all out dalam persiapan rangkaian pelaksanaan tes CPNS 2019. “Meski pada rangkaian pelaksanaan tes SKB beberapa waktu lalu dihadapkan pada pandemi Covid-19, namun Pemkab Banyuasin sangat siap dan protect dalam upaya meminimalisir penularan wabah Covid-19,” terangnya.

Selanjutnya disampaikna Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banyuasin Drs. Edhy Haryono, M.Si, formasi CPNS Tahun 2019 Kabupaten Banyuasin ada 250 formasi yang terdiri dari 198 orang tenaga pendidik, 6 orang tenaga kesehatan, 48 orang tenaga teknis dari total 3.928 orang pelamar yang mengikuti SKD.

Kepala BKPSDM Banyuasin Drs Edi Haryono melaporkan CPNS yang dilantik merupakan formasi tahun 2019  berjumlah 250 orang terdiri dari tenaga pendidikan 198 orang, tenaga kesehatan 6 orang dan tenaga teknis 46 orang.

" Formasi CPNS Banyuasin tahun 2019 yang dibuka 252 formasi, Tenaga Kesehatan 6 formasi, Tenaga Pendidikan 198 formasi dan
Tenaga Teknis 48 formasi. Dengan pendaftar 4.092 orang, lolos administrasi dan lanjut ujian SKB 3.928 orang. Dan yang lolos dan diresmikan 250 orang, sedangkan 2 formasi lagi tidak terpenuhi, "katanya.


“Pemkab Banyuasin telah menuntaskan rangkaian tes CPNS Formasi 2019 dan hari ini resmi dilakukan peresmian bagi 250 orang. Pemkab Banyuasin telah sukses melaksanakan rangkaian tes CPNS dan berjalan dengan mandiri,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banyuasin Drs. Edhy Haryono, M.Si.

Turut Hadir Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono, SH, Dandim 0430 Banyuasin Letkol Armed Farid Hidayat, P.Sc., M.Sc, Kapolres Banyuasin, Kajari Banyuasin, Danyon Zikon 12/KJ, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Banyuasin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Banyuasin dan Kepala OPD Terkait.[ros]


Komentar Pembaca