Peran Tiga Pilar Kota Bekasi yang Aktif, Sadarkan Masyarakat Pentingnya Bermasker

Daerah  KAMIS, 21 JANUARI 2021 | 21:10 WIB | Giri Sasongko

Peran Tiga Pilar Kota Bekasi yang Aktif, Sadarkan Masyarakat Pentingnya Bermasker

foto/net

Tingkat kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19, khususnya di Kota Bekasi semakin menjadi sorotan.

Bahkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menilai bahwa warga Kota Bekasi sangat patuh dengan prokes terutama dalam menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadi kepada yang sudah patuh walau belum sempurna, agar dipertahankan dan saya titip kepada yang tidak patuh kepada Wali Kota dan Bupati untuk terus mengedukasi masyarakatnya, dan di Jawa Barat kepatuhan warganya dalam penerapan protokol kesehatan itu antara 60-70 persen dari rata rata sebelum PPKM 50 persen," ujar Ridwan Kamil.

Hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran Tiga Pilar Kota Bekasi yang aktif dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan secara berkesinambungan. Operasi yustisi juga aktif dilakukan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya memakai masker.

Polres Metro Bekasi Kota sebagai salah satu institusi Tiga Pilar juga giat membagikan masker kepada masyarakat di berbagai tempat, yang dianggap rawan penyebaran wabah global tersebut.

Sekedar diketahui, Polres Metro Bekasi kota juga telah mendistribusikan 75 ribu masker untuk masyarakat Kota Bekasi.

"Polres Metro Bekasi Kota sudah mendistribusikan 75 ribu masker kepada masyarakat Kota Bekasi," tukas Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari. [mt]


Komentar Pembaca