Cerita di Balik Desain Memukau yang Membalut Inovasi Epik Samsung Galaxy S21 Series 5G

Ekonomi  KAMIS, 21 JANUARI 2021 | 07:56 WIB | Zulfa Fahmi

Cerita di Balik Desain Memukau yang Membalut Inovasi Epik Samsung Galaxy S21 Series 5G

Trio Samsung Galaxy S21 Series 5G baru saja diumumkan pada acara Galaxy Unpacked. Salah satu hal yang paling menarik dari seri flagship terbaru dari Samsung tersebut adalah designnya yang menarik perhatian. 

Berbeda dengan flagship-flagship Samsung sebelumnya, Samsung Galaxy S21 Series 5G memberikan variasi warna yang lebih colorful, ditambah dengan desain yang unik membuat perangkat Galaxy S21 Series 5G ini sangat cocok untuk menemani keseharian epik pemakainya.
 
“Tidak dapat dipungkiri bahwa dimasa sekarang, perangkat yang kita gunakan merupakan ekstensi dari kreativitas dan ekspresi kita. Oleh karena itu Samsung menampilkan pilihan desain dan warna yang ikonik dan stylish untuk Galaxy S21 5G dan S21+ 5G; sementara untuk Galaxy S21 Ultra 5G, pilihan desain dan warna yang sophisticated dan timeless. Hal ini kami lakukan untuk memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk memilih perangkat sesuai dengan style dan kebutuhan mereka,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (20/1/21).

Sama halnya dengan perangkat flagship Samsung sebelumnya, lanjut dia, kamera juga menjadi salah satu titik fokus dari Galaxy S21 Series 5G. Samsung Galaxy Note10 yang keluar 2 tahun lalu, mengubah bagaimana tradisi Samsung yang menaruh kamera housing ditengah body belakang ke samping, hal ini kemudian dilanjutkan pada Samsung Galaxy S20, dan kemudian Galaxy Note20. Samsung Galaxy S21 Series 5G-pun melanjutkan ide desain ini, dengan sedikit twist.
 
Layaknya Galaxy S Series pendahulunya, Samsung Galaxy S21 Series 5G juga masih menitikberatkan kelebihan pada kamera. Sehingga selain inovasi dari performance kamera, Samsung juga ingin menampilkan elemen yang paling menarik mata dari Samsung Galaxy S21 Series 5G ini yaitu desain housing kameranya yang disebut contour cut. Housing kamera ini di desain dengan mengganti housing kaca pada kamera dengan dengan housing metal yang secara mulus terintegrasi dengan casing pada body Samsung Galaxy S21 Series 5G, sehingga kamera dari perangkat Galaxy S21 Series 5G terasa seakan-akan sebuah ekstensi dari body perangkat memberikan kesan yang mewah dan premium.
 
“Desain yang ikonik juga didukung dengan ketahanan, yaitu dengan penggunaan Gorilla Glass Victus sebagai pelapis body bagian depan dan belakang yang memberikan perlindungan yang maksimal pada Galaxy S21 Ultra dan Galaxy S21+,” terang Verry.
 
Sementara untuk menikmati konten, social expressor sebagai target konsumen Galaxy S21 Series 5G ini juga dimanjakan dengan layar Infinity-O Dynamic AMOLED 2X, dengan refresh rate 120Hz, yang vibrant dan cerah. Layar terbaik yang membuat konten-konten yang anda nikmati semakin immersive dan expressive dan tetap nyaman dengan tambahan fitur Eye Comfort Shield yang secara otomatis mengatur blue light berdasarkan waktu, konten, dan waktu tidur pengguna.

Setelah tahun lalu meluncurkan warna Mystic Brown pada Samsung Galaxy Note20 Series serta kehadiran Samsung Galaxy S20 FE yang memiliki warna-warna yang young dancolorful. Samsung Galaxy S21 Series 5G menampilkan varian warna baru yang colorful.Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dibekali dengan warna phantom black dan phantom silver; Samsung Galaxy S21+ 5G dibekali dengan warna phantom black, phantom silver, dan phantom violet; sementara Samsung Galaxy S21 5G dibekali dengan phantom violet, phantom white, phantom grey, dan phantom pink.
 
Warna phantom violet yang menjadi hero color untuk Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G merupakan perpaduan yang ikonik antara warna ungu terang dan bingkai emas pada housingkameranya, memberikan kesan yang stylish dan mewah. Warna ini kami hadirkan untuk para social expressor yang dinamis dan ekpresif, dan mereka yang cenderung selalu mejadi trendsetter yang juga menginginkan perangkat yang canggih namun tetap memiliki desain yang mendukung fashion mereka.
 
Sementara warna phantom black yang hadir untuk Galaxy S21 Ultra 5G dan S21+ 5G merupakan warna yang memberikan kesan elegan. Bagi para desainer, warna true blackmerupakan warna yang paling sulit untuk dihasilkan, namun melalui Galaxy S21 Ultra 5G dan S21+ Samsung berhasil mendapatkan warna true black. Dengan menaburkan warna hitam pada material baru yang menyerap hampir semua cahaya yang kemudian dikombinasikan dengan kaca dengan haze finish memberikan tampilan hitam yang benar-benar sempurna. Menghasilkan warna phantom black yang sophisticated dan timeless, simbol dari sebuah kesempurnaan.

“Harga untuk Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp 15.999.000,- dan mulai dari Rp 18.999.000 untuk Galaxy S21 Ultra 5G,” ungkap Verry.
 
Preorder Samsung Galaxy S21 5G Series dapat dilakukan sampai 27 Januari 2021, konsumen yang ingin melakukan pre order dapat mengunjungi www.galaxylaunchpack.com dan Samsung Store terdekat atau  partner resmi e-commerce Samsung: Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com  dengan keuntungan sebagai berikut:

- Setiap konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S21+  akan mendapatkan Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ untuk semua pembelian  selama 1 tahun dan kesempatan Bank cashback hingga Rp.1.000.000,-.

- Setiap konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S21 Ultra  akan mendapatkan Galaxy Buds Pro dan Samsung Care+ untuk semua pembelian  selama 1 tahun dan kesempatan Bank cashback hingga Rp.1.000.000,-.

- Konsumen juga mendapatkan kesempatan free upgrade ke memori yang lebih tinggi untuk pre-order Galaxy S21+ ataupun Galaxy S21 Ultra hingga tanggal 27 Januari 2021, selama persediaan masih ada.
 
- Dan semua pre-order juga akan langsung mendapatkan Galaxy Smart Tag. Dengan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator, konsumen dapat melacak semua yang penting. Mereka dapat menempelkannya ke kunci, tas, hewan peliharaan, atau apa pun yang ingin mereka awasi. 

“Di masa pre-order ini juga Samsung menawarkan value hingga hampir 8 juta pada pembelian Galaxy S21 Ultra 512 GB. Bayangkan mendapatkan seri S21 Ultra yang paling tinggi dengan RAM 16GB dan memori 512 GB hanya dengan membayar seharga Galaxy S21 dengan memori paling keci,” pungas Verry.[fah]


Komentar Pembaca