Baznas Bazis Jaktim Lakukan Bedah Rumah Bagi Warga Tak Mampu

Berita  RABU, 20 JANUARI 2021 | 23:15 WIB | Deman

Baznas Bazis Jaktim Lakukan Bedah Rumah Bagi Warga Tak Mampu

foto/net

Kepedulian pemerintah dalam membantu masyarakat untuk hidup lebih layak, terutama dengan tempat tinggal yang sehat, serta lingkungan yang bersih telah dibuktikan oleh Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Bazis Kota Jakarta Timur pada program bedah rumah.

Dan salah satu masyarakat yang beruntung itu adalah Asmani (51). Laki-laki yang bertempat tinggal di Jalan Satria RT 007/RW 02 Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, telah menerima kunci rumahnya setelah dibedah pada selasa (19/1) sore. 

Sebelum dilakukan pembedahan, rumah Asmani mengalami kerusakan yang cukup parah akibat cuaca ekstrem pada awal Desember 2020. Dalam keadaan yang tidak layak huni, Asmani melapor ke kelurahan setempat untuk mendapatkan bantuan.

Menurut Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Aminuddin, bahwa pemberian bantuan perbaikan rumah ini dilakukan sebagai salah satu bentuk keprihatinan dan kepedulian kepada masyarakat kurang mampu yang sedang terkena musibah.

"Alhamdulillah, pasca robohnya saat diterjang angin kencang akhir tahun lalu, saat ini rumah Bu Asmani dapat dihuni kembali. Semoga ini menjadi berkah dalam membantu seksama," kata Aminuddin, saat dikonfirmasi, Rabu (20/1).

Ia menjelaskan, proses pembangunan selama 1 bulan berjalan lancar. Pihaknya juga memberikan bantuan tunai kerohiman sebesar Rp 500.000 untuk menyewa kontrakan selama proses pembangunan rumah berlangsung.

"Kita harap agar rumah yang telah diperbaiki ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik, sebab ini sejalan dengan visi dari zakat itu sendiri dalam memberantas kemiskinan," pungkasnya. [mt]


Komentar Pembaca
Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Sabtu, 27 Februari 2021 | 20:05

Istri Gibran Jadi Sorotan

Istri Gibran Jadi Sorotan

Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:47