Tahun 2022, Pemkot Bekasi Fokus Pada Penyerapan Penyelesaian 100 Hari Kerja Walkot dan Wawali Bekasi

Daerah  RABU, 20 JANUARI 2021 | 21:15 WIB | Giri Sasongko

Tahun 2022, Pemkot Bekasi Fokus Pada Penyerapan Penyelesaian 100 Hari Kerja Walkot dan Wawali Bekasi

foto/net

Moeslimchoice. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah (Bapelitbangda), Dinar Faizal Badar, menerangkan bahwa pembangunan di tahun 2022 akan difokuskan penyerapan untuk penyelesaian 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

Ia menegaskan, baru 30 persen atau sebanyak 47 kegiatan, sisanya 111 kegiatan belum terserap. Pengajuan melalui Musrenbang tingkat Kelurahan, berlanjut ke tingkat Kecamatan, dan akhir di tingkat kota yang akan direncanakan untuk setiap kegiatan dan pengajuan skala prioritas, baik dari hasil musyawarah maupun aspirasi anggota DPRD Kota Bekasi.

"Baru 30 persen atau 47 kegiatan yang terserap, sisanya 111 kegiatan belum dan hal ini menjadi fokus kita semua," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dalam paparannya sekaligus membuka acara kick off meeting Musrenbang tahun 2022 mengatakan, Kepala Bapelitbangda Kota Bekasi dan para perangkat daerah untuk saling berhubungan membahas ajuan dari masyarakat dan ajuan aspirasi anggota dewan agar memiliki dokumen perencanaan yang tercatat secara baik.

"Kuncinya adalah bagaimana kita bisa mengendalikan semua kegiatan-kegiatan yang tentunya bukan hanya terukur, terstruktur dan masif saja," tegas Wali Kota Bekasi.

Ia juga menginstruksikan kepada perangkat daerah untuk wajib melakukan pengawasan dan pengendalian perencanaan dan melakukannya secara baik.

"Penyajian perencanaan program pembangunan Kota Bekasi, harus dilakukan secara detail. Yang menjadi target di tahun 2022 terkait perencanaan pembangunan adalah adanya peningkatan nilai tambah dan daya saing perekonomian melalui pengembangan ekonomi kreatif," katanya.

Chairoman J. Putro, selaku Ketua DPRD Kota Bekasi melalui zoom meeting di gedung DPRD Kota Bekasi, menuturkan, proses perencanaan Musrenbang hingga pelaksanaannya di masa pandemi ini, tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Yang terpenting protokol kesehatannya tetap dijalankan dan juga seluruh elemen harus turut serta mensukseskan program vaksinasi dari Pemerintah Pusat demi Kota Bekasi lebih baik," pintanya. [mt]


Komentar Pembaca
Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Sabtu, 27 Februari 2021 | 20:05

Istri Gibran Jadi Sorotan

Istri Gibran Jadi Sorotan

Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:47