Simak! Jangan Remehkan Dosa Ini

Kajian  RABU, 20 JANUARI 2021 | 16:05 WIB | Irmayani

Simak! Jangan Remehkan Dosa Ini

ilustrasi

Banyak orang menyatakan dirinya beragama Islam, namun diantara mereka tidak memperhatikan masalah shalat, bahkan ada juga yang tidak melaksanakan shalat sama sekali.

Kenapa demikian?

Diantara penyebabnya, mereka tidak mengetahui kedudukan shalat yang sangat agung dalam agama. Kedudukan Shalat Dalam Agama Islam Shalat merupakan salah satu rukun Islam yang lima dan merupakan kewajiban terbesar setelah dua syahadat.

Ustadz Syafiq Riza Basalamah dalam akun instagram kajianustadadihidayat menjelaskan ada sebuah dosa yang lebih dahsyat dari pada berzina, lebih dahsyat dari mencuri, dari narkoba hingga merampok. Tapi Kadang hal ini dianggap remeh.

"Dosa apa? adalah dosa meninggalkan shalat, cukup sebagai bukti dosa bagi orang yang meninggalkan shalat keislaman orang itu diperselisihkan para ulamah,"jelasnya.

Bahkan sebagian ulama berpendapat orang yang meninggalkan shalat adalah kafir, meninggalkan shalat, karena malas namun tetap meyakini bahwa shalat itu wajib. Dalam masalah ini para ulama Ahlus Sunnah berbeda pendapat. Sebagian mereka berpendapat bahwa pelakunya belum kafir, sementara sebagian yang lain menghukuminya kafir. [irm]


Komentar Pembaca
Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Sabtu, 27 Februari 2021 | 20:05

Istri Gibran Jadi Sorotan

Istri Gibran Jadi Sorotan

Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:47