Ada Polwa Berhijab, PKS Puji Komjen Listyo Sigit

Nasional  RABU, 20 JANUARI 2021 | 13:46 WIB

Ada Polwa Berhijab, PKS Puji Komjen Listyo Sigit

net

Adanya dua polwa berhijab yang duduk di belakang Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menjalani uji kelayakan atau fit and proper test di gedung DPR, Jakarta mendapat pujian.

Anggota Komisi III DPR RI F-PKS, Achmad Dimyati, memuji Komjen Listyo Sigit sebagai polisi yang cerdas.

Mulanya, Dimyati menyapa Komjen Listyo Sigit dan jajarannya. Dimyati mengaku senang atas kehadiran polwan berjilbab di belakang Komjen Listyo Sigit.

"Pak Komjen Polisi drs Listyo Sigit Prabowo beserta ada Pak Wakapolri dan jajarannya, saya senang, Pak, tim Bapak ini ada polwan berjilbab 2 (orang) ini, ini tanda-tanda Bapak cerdas, ini kami sudah terpesona," ujar Achmad Dimyati di ruang rapat komisi III gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

"Pak Sigit ini polisi yang cerdas dan juga bertangan dingin. Dengan beliau ini semua beres," puji Dimyati.

Dimyati mengaku tahu betul track record Komjen Listyo Sigit. Dimyati mengamati kinerja Komjen Listyo sejak menjadi Kapolsek hingga Kabareskrim.

"Saya orang Banten, dan beliau ini Kadiv Propam juga jadi tahu betul polisi yang buruk, polisi yang nakal, polisi yang jelek," kata Dimyati.

Dimyati pun menyinggung isu reformasi Polri. Menurutnya, isu reformasi Polri sudah ramai dibahas publik.

"Dalam reformasi ini ada isu soliditas internal. Ini sudah ramai, Pak," jelas Dimyati.

"Yang banyak disebut berbagai pihak, isu ini disampaikan senior di kepolisian, salah satu penyidik yang dikenal publik mengungkap banyak faksi di Polri, yang sarat kepentingan dan saling menyandra sehingga pimpinan Porli tidak berani mereformasi Polri menjadi institusi yang dipercaya," ungkapnya.

Dimyati menambahkan hal senada disebutkan salah satu peneliti Lokataru. Disebutkan Polri rawan terseret gejolak politik elite. Menurut Dimyati, ada dua persoalan yang saling berkaitan yakni terkait independensi dan soliditas Polri.

Dalam kesempatan yang sama, Dimyati menyebut Sigit sebagai faksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jadi apa yang ia perbuat bakal searah dengan visi-misi Jokowi.

"Saya tahu Pak Sigit ini faksinya Pak Jokowi, jadi sejalan dengan visi-misi presiden. jadi netral betul untuk bangsa dan negara," kata Dimyati. [irm]


Komentar Pembaca
Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Sabtu, 27 Februari 2021 | 20:05

Istri Gibran Jadi Sorotan

Istri Gibran Jadi Sorotan

Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:47