Jakarta Timur Jadi Penggalang Bulan Dana PMI Tertinggi di DKI Jakarta Tahun 2020

Berita  SELASA, 19 JANUARI 2021 | 20:35 WIB | Deman

Jakarta Timur Jadi Penggalang Bulan Dana PMI Tertinggi di DKI Jakarta Tahun 2020

foto/net

Pencapaian penggalangan Bulan Dana PMI 2020, Jakarta Timur tercatat paling tinggi di Ibu Kota. Target ini merupakan hasil kolaborasi antara masyarakat dengan pemerintah. 

Atas prestasinya ini, Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan Wakil Wali Kota, Hendra Hidayat mendapatkan pin emas dari Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi, saat penutupan kegiatan Bulan Dana PMI, bertempat di Ruang Pola Kantor Administrasi Jakarta Timur, Selasa (19/1).

Dalam sambutannya, Muhammad Anwar mengatakan, hasil penggalangan Bulan Dana PMI 2020, Jakarta Timur mencapi Rp 9,432 Miliar, melebihi target yang ditetapkan yaitu sebesar Rp 8,5 Miliar.

"Saya ucapkan terima kasih pada semua lapisan masyarakat, UKPD dan stakeholder yang telah mendukung kegiatan ini," ucap Anwar.

Perolehan dana yang sangat tinggi ini, kata Anwar, menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap PMI masih cukup tinggi.

"Kita berharap PMI bisa lebih baik lagi dan profesional dalam memberikan layanan pada masyarakat," tukas Anwar.

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi menambahkan, dana yang terkumpul ini akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial. Seperti bantuan kemanusiaan, bencana alam, donor darah, penanggulangan COVID-19 dan sebagainya.

Menurut Rustam, untuk periode 2020 perolehan Jakarta Timur sebesar Rp 9,432 Miliar meraih angka tertinggi, diikuti Jakarta Selatan dengan perolehan sebesar Rp 6 Miliar, lalu Jakarta Barat Rp 5 Miliar dan urutan berikutnya Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Bulan Dana PMI selama ini," Kata Rustam.

Ketua PMI Jakarta Timur, HR Krisdianto mengungkapkan, saat pandemi sekarang ini ternyata tingkat kepedulian sosial masyarakat sangat tinggi untuk berbagi kepada sesama.

"Kepercayaan masyarakat ini akan kita jaga dengan baik. Kita akan kelola dana dari masyarakat, oleh masyarakat dan dikembalikan pada masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial," tandasnya. [mt]


Komentar Pembaca
Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Sabtu, 27 Februari 2021 | 20:05

Istri Gibran Jadi Sorotan

Istri Gibran Jadi Sorotan

Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:47