Cegah Covid-19, Penumpang Bus Damri Disemprot Disinfektan

Daerah  SENIN, 18 JANUARI 2021 | 16:25 WIB | Giri Sasongko

Cegah Covid-19, Penumpang Bus Damri Disemprot Disinfektan

foto/net

Moeslimchoice.  Dilatarbelakangi mendukung program Pemkot Bekasi dalam menekan penyebaran virus Covid-19, Terminal Kayuringin Bekasi mewajibkan para penumpang yang akan berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta disemprot cairan disinfektan melalui ruangan khusus.

Kepala Terminal Kayuringin Bekasi, Permana, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Secara tegas ia mengatakan, bahwa ruangan khusus untuk penyemprotan cairan khusus pencegah virusnya dibuat oleh pihaknya secara swadaya dan Gotong-royong.

"Kami tidak ingin penumpang yang berangkat terpapar virusnya, maka dari itu, kami berinisiatif membuat alat ini," kata Permana, Senin (18/1).

Dengan menggunakan pipa berdiameter 1 1/4 inci, panjang 1,5 meter dan lebar 1 meter, alat penyemprot tersebut dibalut dengan terpal berwarna putih sebagai pelengkapnya.

"Jadi, penumpang yang akan naik ke bus tersebut wajib melewati ruangan ini," jelasnya menambahkan.

Selain itu, pihaknya juga selalu mengingatkan para penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker dimanapun mereka berada.

"Para petugas di lokasi terminal juga tidak lupa memberikan imbauan kepada para penumpang tentang protokol kesehatan," tukasnya. [mt]


Komentar Pembaca