Gerakan Kota Bekasi Bermasker, Polrestro Bekasi Bagi-bagi Masker

Daerah  SABTU, 16 JANUARI 2021 | 22:15 WIB | Giri Sasongko

Gerakan Kota Bekasi Bermasker, Polrestro Bekasi Bagi-bagi Masker

foto/net

Moeslimchoice. Polres Metro Bekasi Kota dan Tiga Pilar bersama Pokdarkamtibas dan relawan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari universitas di Kota Bekasi yakni Universitas Mitra Karya dan Universitas Bhayangkara di Kota Bekasi, bergotong-royong melaksanakan pembagian masker dalam operasi yustisi di Stasiun Kereta Api Kota Bekasi.

Sebelumnya, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi, meluncurkan gerakan 'Kota Bekasi Bermasker' di Mapolres Metro Bekasi Kota Bekasi pada Kamis (14/1) pagi.

Kegiatan operasi menyasar warga di sekitar Stasiun Kereta Api Kota Bekasi, baik pengemudi angkutan umum, ojol, calon penumpang kereta api, yang ditemukan tidak menggunakan masker dan memiliki masker yang sudah tidak layak pakai.

Ipda Agung S dari Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, yang memimpin operasi yustisi tersebut mengatakan, dalam gerakan 'Kota Bekasi Bermasker' ini adalah penegakan disiplin kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker di wilayah sekitar Stasiun Kereta Api dan Alun-Alun, hingga jalan Djuanda.

"Kami bersama Tiga Pilar dan Pokdarkamtibmas dibantu adik-adik dari Badan Eksekutif Mahasiswa universitas di Kota Bekasi, membagikan masker serta memberikan imbauan protokol kesehatan untuk mematuhi 4M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan)," kata Ipda Agung.

Selain itu, Agung mengatakan, kegiatan ini adalah gerakan Kota Bermasker yang serentak dilakukan di tempat lain, seperti di Terminal Induk Kota Bekasi, Giant Bekasi Selatan, Grand Galaxy Bekasi Selatan serta Bundaran Summarecon Kota Bekasi.

"Operasi ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di Kota Bekasi, serta mendisplinkan dalam menggunakan masker. Kita bagikan masker bagi warga di sekitar Stasiun Kereta Api Kota Bekasi pada kegiatan kali ini," paparnya.

Ujang, salah satu anggota Pokdarkamtibmas yang ikut dalam operasi yustisi mengatakan, dia mewakili Pokdarkamtibmas dari Bekasi Utara ikut membantu kegiatan ini agar pandemi Covid-19 cepat selesai dan masyarakat sadar bahwa Covid-19 itu ada dan sudah banyak yang menjadi korban.

"Ia mas, biar Kota Bekasi cepat hilang virus coronanya," tutupnya. [mt]


Komentar Pembaca