Bantu Warga Isman, Polsek Pondokgede Berikan Bansos Peduli Polri

Daerah  SABTU, 16 JANUARI 2021 | 16:35 WIB | Giri Sasongko

Bantu Warga Isman, Polsek Pondokgede Berikan Bansos Peduli Polri

foto/net

Moeslimchoice. Kapolsek Pondokgede, Kompol Jimmy Marthin Simanjuntak, S.IK, beserta jajarannya melaksanakan kegiatan empati building terhadap warga yang terpapar Covid-19, yang melakukan Isolasi Mandiri (Isman) di rumah masing-masing dan tidak keluar dari rumah sejak Kamis lalu (14/1).

Bentuk empati building dengan memberikan bantuan sembako untuk meringankan warganya, yang harus melakukan isolasi mandiri dan tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari karena proses penyembuhan dirinya.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek beserta jajarannya menyambangi wilayah RT 02, RW 08, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi.

Turut mendampingi, PJU Polsek Pondokgede dengan membagikan secara door to door dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga agar tidak terjadi penyebaran virus.

"Paket sembako diletakkan di depan pagar rumah warga yang melaksanakan isolasi mandiri, dan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan," tegasnya.

Dalam pembagian bansos tersebut, Kapolsek mengatakan kepada warga yang menerima bantuan sosial Polri ini, agar tetap melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan sembuh.

"Tetap semangat, makan makanan yang bergizi agar imun semakin bagus dan tidak lupa mengikuti protokol kesehatan. Dan selama isolasi agar tidak keluar rumah atau melakukan aktivitas di luar rumah," imbaunya.

Bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dan bertujuan, agar pemberian bansos ini ikut meringankan beban ekonomi warga selama dalam masa isolasi.

"Kepedulian ini merupakan empati building, kepedulian sosial dalam membantu warga yang saat ini terjangkiti virus Covid-19 dengan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing," jelasnya.

Kapolsek juga merasa prihatin dengan banyaknya warga yang terpapar Covid-19, karena itu dia mengimbau agar warga tetap waspada serta mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Saya meminta warga patuhi protokol kesehatan serta melakukan 4M, di antaranya jaga jarak, gunakan masker kemanapun dan dimanapun, selalu mencuci tangan terutama dengan air mengalir dan jauhi kerumunan dan semua itu adalah cara yang ampuh untuk mencegah penyebarannya," tegas Kapolsek.

Kegiatan yang dilakukan Kapolsek dan jajarannya mendapat apresiasi dari warga, karena bentuk kepedulian seperti ini sangat membantu mereka yang saat ini mengalami isolasi mandiri. [mt]


Komentar Pembaca