Arab Saudi Larang Warganya Bepergian ke Negara-negara Rawan COVID-19

Kabar Tanah Suci  KAMIS, 14 JANUARI 2021 | 21:25 WIB

Arab Saudi Larang Warganya Bepergian ke Negara-negara Rawan COVID-19

foto/net

Kementerian dalam negeri Arab Saudi memperingatkan warganya pada Rabu (13/1) agar tidak melakukan perjalanan ke sejumlah negara tanpa mendapatkan izinnya.

Seperti dilansir dari ArabNews, warga yang ingin melakukan perjalanan mulai 31 Maret 2021 dan seterusnya harus mendapatkan izin, sebelum melakukan perjalanan ke negara-negara seperti Libya, Suriah, Lebanon, Yaman, Iran, Turki, Armenia, Somalia, Kongo, Afghanistan, Venezuela, Belarusia, dan negara lain mana pun, dimana pandemi virus corona tidak berada di bawah kontrol atau yang memiliki varian virus yang menyebar melaluinya.

Pernyataan itu mengatakan, bahwa keputusan itu diambil mengingat kurangnya stabilitas di negara-negara tersebut, pandemi virus corona yang sedang berlangsung, dan deteksi adanya virus corona varian baru.

Kementerian Saudi, meminta agar warga yang saat ini berada di salah satu negara yang disebutkan tadi dan mereka yang akan bepergian ke negara-negara tersebut di kemudian hari harus mendaftar lebih dulu di kedutaan Arab Saudi. 

Kementerian menambahkan bahwa warga yang bepergian ke negara lain harus berhati-hati dan tidak boleh bepergian ke daerah yang tidak stabil atau daerah di mana penyebaran COVID-19 sedang tinggi. [mt]


Komentar Pembaca
Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Sabtu, 27 Februari 2021 | 20:05

Istri Gibran Jadi Sorotan

Istri Gibran Jadi Sorotan

Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:47