Astaghfirullah, Pelajar SMP Dilarikan Kenalan Facebooknya

Sosial  SENIN, 11 JANUARI 2021 | 21:35 WIB

Astaghfirullah, Pelajar SMP Dilarikan Kenalan Facebooknya

Miris! Silfi yang baru berusia 15 tahun dilarikan pria dewasa selama 6 hari. Yang melarikannya adalah Erik Setiawan alias Ucil (23), warga Sukabangun II Kecamatan Sukarami, Palembang. Via Facebook, Silfi yang merupakan pelajar SMP ini mengenal pria dengan tato di seluruh tubuhnya itu. .

Bukan main gelisahnya keluarga Silfi karena remaja belia itu menghilang selama 6 hari. Pihak keluarga pun akhirnya mencari keberadaan Silfi, dan barulah pada 17 Desember 2020 kemarin korban berhasil ditemukan.

Tak terima anaknya dilarikan oleh pelaku, keluarga korban pun akhirnya membuat laporan ke SPKT Polrestabes Palembang dan meminta agar pelaku dapat ditangkap.

Setelah mendapat laporan dari pihak korban, Anggota Reskrim unit PPA Polrestabes Palembang melakukan pengejaran terhadap pelaku. Aparat berhasil menangkap pelaku di rumah neneknya di Jalan Sukabangun II, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Karena pelaku mencoba melarikan diri, aparat terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan tegas dan terukur pada bagian kaki.

Saat dimintai keterangan, pelaku mengatakan bahwa dirinya berkenalan dengan korban melalui akun medsos Facebook. Tepatnya Sabtu (12/12/2020) sekira pukul 18.30 WIB, tersangka mengajak korban bertemu di SPBU Pahlawan, dan korban sejak saat itu diajak pelaku pergi dan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya di Kota Palembang.

Erik mengakui perbuatannya dan mengaku kenal dengan korban sudah 2 bulan.

"Awalnya sudah kenal, terus hilang komunikasi, kemudian bertemu lagi dan berhubungan melalaui Facebook. Diajak keliling di seputaran Palembang, dan menyetubuhi korban sebanyak dua kali," ujarnya seperti dilansir infosumsel.id, Senin (11/1/2021).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Setya Putra didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana, Kasubnit PPA, Ipda Fifin Sumailan membenarkan sudah mengamankan pelaku yang melarikan anak dibawah umur.

"Iya benar kita sudah berhasil menangkap pelaku yakni Erik alias Ucil di rumah neneknya. Kemudian pelaku akan dikenakan Pasal 76 D Jo ayat (1), ayat (2) UU RI No 17. dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun penjara paling lama 15 tahun penjara," tegas Irvan.[ros]


Komentar Pembaca
Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Sabtu, 27 Februari 2021 | 20:05

Istri Gibran Jadi Sorotan

Istri Gibran Jadi Sorotan

Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:47