Tetangga Baik Hati, Kirim Makanan Saat Sedang Isolasi Mandiri

Sosial  MINGGU, 10 JANUARI 2021 | 21:20 WIB

Tetangga Baik Hati, Kirim Makanan Saat Sedang Isolasi Mandiri

net

Seorang pasien Covid-19 menceritakan kisah tetangga baik hati saat sedang menjalankan isolasi mandiri.

Kebaikan tetangga itu sampai membuat warganet iri lantaran sikap si tetangga yang tak gentar memberi dukungan kepada warga yang mengalami musibah terpapar virus corona.

Cerita tersebut diunggah oleh akun Twitter @SeputarTetangga. Seorang pasien covid-19 yang tidak diketahui identitasnya bercerita soal tetangganya.

Menurut cerita pasien tersebut, tetangganya selalu memberikan makanan untuk dia dan sekeluarganya yang positif covid-19.

Makanan itu selalu diberikan di depan rumah atau di taruh di kursi depan rumahnya.

"Gue sekeluarga positif covid min, isolasi mandiri di rumah, setiap hari selalu tiba-tiba ada makanan di cantelin di motor depan rumah atau ditaruh di kursi depan rumah dari tetangga, baik-baik banget," tulisnya.

Berdasarkan unggahan tersebut, terdapat makanan yang dipamerkan oleh pasien tersebut.

Terdapat risoles hingga kue yang diberikan tetangga untuk keluarga pasien yang positif covid-19.

Rupanya, momen ini membuat warganet iri lantaran tidak mendapatkan perlakuan serupa dari tetangganya.

Ada warganet yang bercerita bahwa tetangganya justru menujukkan perilaku tak enak saat mengetahui ada yang positif covid-19.

"Mertuanya tante kemaren kena covid. Sama tetangganya dikucilin, digibahin. Boro-boro mau ngasih ginian lewat depan rumah aja nggak berani. Orang-orang lihat tanteku aja udah kayak lihat setan langsung lari," ujar akun jaesxxx_.

"Lah tetanggaku dibantuin tapi malah nggak terima. Marah-marah di grup RT bilang kalau gaji anaknya masih cukup buat penuhin kebutuhan sehari-hari," balas akun eskopixxxxx.

"Kapan punya tetangga gini, tetanggaku maling alpukatku," timpal akun serindexxxx.

"Membaca ini aku seperti tertampar, ya Tuhan kenapa tetanggaku setengah manusia setengah setan. Mbak, tolong kasih tahu lokasi rumahnya dimana, aku mau pindah kesana," komentar akun nnabilaaxxxxx. [irm]


Komentar Pembaca
Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Sabtu, 27 Februari 2021 | 20:05

Istri Gibran Jadi Sorotan

Istri Gibran Jadi Sorotan

Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:47