FPI Sumsel Versi Baru Segera Dideklarasikan

Daerah  KAMIS, 07 JANUARI 2021 | 12:34 WIB | Rahmad Romli

FPI Sumsel Versi Baru Segera Dideklarasikan

MoeslimChoice. Setelah dibubarkan pemerintah, mantan anggota Front Pembela Islam (FPI) termasuk di Sumatera Selatan tetap eksis menjalankan aktifitasnya dengan membentuk organisasi baru.

Setelah sempat mendeklarasikan Front Persatuan Indonesia (FPI) pada Selasa (5/1) lalu, para simpatisan FPI kembali  merubah sekaligus mendeklarasi ulang dengan nama Front Persaudaraan Islam (FPI).

Ketua Front Persaudaraan Islam Sumsel, Habib Mahdi menjelaskan, deklarasi FPI baru ini segera dideklarasikan dan tinggal menunggu dari perintah dari pusat saja. Pergantian nama ini berdasarkan hasil masukan tokoh-tokoh mantan anggota Front Pembela Islam, termasuk dari Habib Rizieq Sihab.

"Rencananya hari ini atau besok kita deklarasi. Untuk tempat belum tahu karena kita tetap mengedepankan protokol kesehatan. Alhamdulillah, anggota di FPI baru jumlahnya malah semakin bertambah," ungkap Habib Mahdi.

Sementara untuk kegiatannya jelas Habib Mahdi, FPI versi baru ini tidak banyak berubah yakni kegiatan sosial, keagamaan dan lainnya.

Dia memperkirakan, jumlah FPI terbaru akan lebih banyak karena mereka juga banyak mendapat dukungan serta simpatisan.

"Ada penambahan sekitar dua kali lipat. Kalau biasanya, kita kecilkan saja ada 5000 orang. Di FPI terbaru ini jumlahnya dua kali lipat," terang Habib. [rhd]


Komentar Pembaca