Harlan Fadillah Anak Penderita Kanker Hari Ini Dirujuk ke Rumah Sakit

Daerah  RABU, 06 JANUARI 2021 | 15:50 WIB | Giri Sasongko

Harlan Fadillah Anak Penderita Kanker Hari Ini Dirujuk ke Rumah Sakit

foto/net

Moeslimchoice. Harlan Fadillah (14) anak dari Rohili warga Kp.Cibitung, RT 04/05, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi yang menderita kanker dan telah terjadi pembengkakan di bahu kanannya, akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal S.IK,M.Hum, yang sempat menjenguknya pada Kamis (31/12) lalu, kembali mengunjunginya.

WakaPolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal S.IK,  M.Hum, didampingi Kapolsek Bantargebang, Kompol Alam Nur SH; Wakapolsek, AKP Fatholi, bersama Kanit Binmas, Kanit Lantas dan Kanit Intel Polsek Bantargebang, serta Tim Urkes Polres Metro Bekasi Kota melakukan kunjungan ke rumahnya Bapak Rohili, Selasa (5/1) siang.

"Kunjungan ini untuk melakukan tindakan medis kepada anak kita Harlan Fadillah, dia akan kita rawat di salah satu rumah sakit yang sudah siap menerima dan merawat untuk tindakan medis terhadap penyakit kanker yang dialaminya," ujar Wakapolres.

Diberitakan sebelumnya, kondisi Harlan Fadillah menyita perhatian Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal S.IK, M.Hum. Mantan Kapolres Jember ini langsung berinisiatif membantu Harlan untuk mendapatkan perawatan medis guna menyembuhkan kanker yang sudah dialami selama 6 bulan hingga menggerogoti bahu kanannya, yang telah terjadi pembengkakan.

Wakapolres langsung datang ke kediaman Harlan, kedatangannya disambut orang tua Harlan, Bapak Rohili yang sehari-harinya bekerja sebagai satuan pengaman (Satpam) di salah satu perusahaan di Mustikajaya.

Selama ini sudah banyak dermawan dan relawan-relawan maupun ormas-ormas yang sudah datang ke rumah kediamannya untuk menjenguk dan memberikan bantuan sekedarnya karena beritanya sudah banyak beredar di media sosial.

"Kami berinisiatif agar Harlan Fadillah bisa mendapatkan pengobatan dan sembuh dari penyakit tersebut," katanya.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum pun kembali mendatangi rumah Harlan untuk melaksanakan tindakan medis, dengan mengajak Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bekasi, Dr. Slamet Effendi. Mereka kemudian merujuk Harlan untuk melakukan pengobatan yang lebih intens di Rumah Sakit Primaya Hospital Bekasi Barat.

"Mohon doa untuk semua, semoga diberikan kelancaran. Aamiin," tukasnya. [mt]


Komentar Pembaca