577 Sertifikat Tanah Dibagikan Ke Warga Jatimakmur Kota Bekasi

Daerah  RABU, 06 JANUARI 2021 | 14:30 WIB

577 Sertifikat Tanah Dibagikan Ke Warga Jatimakmur Kota Bekasi

foto/net

Moeslimchoice. Kantor Pertanahan Bekasi membagikan sertifikat tanah untuk warga yang tinggal di Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi.

Sebanyak 577 sertifikat warga dibagikan kali ini dan dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga, Gate 19 Kota Bekasi dan diserahkan secara simbolis kepada 30 warga.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, 12 orang dikirim langsung ke Istana Presiden untuk menerima langsung perwakilan dari Kota Bekasi oleh Presiden RI, Joko Widodo. Penyerahannya pun ditampilkan secara virtual yang disaksikan langsung Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi; Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono; Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairruman J. Putro; Dandim 0507 Bekasi dan Kepala BPN Kantah Bekasi, Andi Bhakti, SH. MH.

Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, secara virtual mengatakan, bahwa pembagian sertifikat tanah kali ini diserahkan sebanyak 584.407 sertifikat tanah yang terbagi di 26 Provinsi dan 273 Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia.

"Saya menginginkan bahwa warga yang telah menerima sertifikat ini adalah hak dan sebuah komitmen kepemilikan tanah yang dimilikinya," katanya.

Ia menuturkan, di masa pandemi ini, pihaknya telah menyelesaikan sebanyak 6,8 juta sertifikat tanah dan seharusnya menjadi target di tahun 2020, yaitu 11 juta sertifikat kepemilikan tanah.

Presiden pun mengutarakan apresiasi dan ucap terima kasihnya kepada jajaran dari Kantor BPN di seluruh Indonesia yang telah bekerja luar biasa masuk dalam wilayah-wilayah terpencil untuk mengusahakan sebuah payung hukum atas kepemilikan tanah warga.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras semua pihak dalam menyelesaikan sertifikat tanah warga ini," terangnya.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada jajaran Kantor BPN Kota Bekasi yang telah mengupayakan pelayanan terbaik bagi warga Kota Bekasi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerja kerasnya sehingga warga yang berada di Kelurahan Jatimakmur bisa mendapatkan haknya dan kedepannya pasti akan diberikan lagi karena merupakan target kerja dari BPN," ungkapnya.

Wali Kota Bekasi juga mengungkapkan, bahwa pembagian sertifikat PTSL gratis ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya yang ingin memiliki payung hukum yang kuat untuk bidang tanah yang ia miliki dan pada tahun ini wilayah Kecamatan Pondokgede yang diprioritaskan.

"Semoga bermanfaat untuk warga Kota Bekasi," pungkasnya. [mt]


Komentar Pembaca