Kesbangpolinmas Kota Bekasi Akui Baru Sekitar 150 Ormas Terdaftar di Kota Bekasi

Daerah  SELASA, 05 JANUARI 2021 | 18:00 WIB | Giri Sasongko

Kesbangpolinmas Kota Bekasi Akui Baru Sekitar 150 Ormas Terdaftar di Kota Bekasi

foto/net

Moeslimchoice. Kepala Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Bekasi, Cecep Suherlan, mengakui kurang lebih terdapat 150 ormas yang terdaftar secara resmi di Kota Bekasi.

Saat dikonfirmasi, dia menegaskan bahwa hal tersebut masih bisa berubah mengingat sejumlah ormas dan sebagainya belum mendaftarkan organisasi yang mereka miliki ke Kota Bekasi.

"Kurang lebih baru 150 ormas yang terdaftar secara resmi di kami," aku Cecep, Selasa (5/1/2021).

Untuk menjaga keharmonisan di Kota Bekasi, sampai saat ini Kesbangpolinmas Kota Bekasi kerap kali menjadi pembicara bagi ormas-ormas tersebut dalam hal keorganisasian.

"Kami kerap dipanggil untuk menjadi nara sumber bagi ormas-ormas tersebut dalam hal menjaga keharmonisan bangsa, negara maupun politik dalam bingkai NKRI," terangnya menambahkan.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada para ormas dan sebagainya agar bisa melaporkan diri atau mendaftarkan kembali keorganisasiannya ke pihak Kesbangpolinmas Kota Bekasi sebagai upaya memperbaharui data serta keaktifan organisasinya.

"Kami mengimbau agar mereka bisa melaporkan diri atau mendaftarkan kembali keorganisasiannya sebagai langkah memperbaharui data serta keaktifan keorganisasiannya," tandasnya. [mt]


Komentar Pembaca