Wakapolres Metro Bekasi Kota Bantu Pengobatan Anak Penderita Kanker

Daerah  SENIN, 04 JANUARI 2021 | 21:45 WIB | Giri Sasongko

Wakapolres Metro Bekasi Kota Bantu Pengobatan Anak Penderita Kanker

foto/net

Sungguh malang nasib Harlan Fadillah. Di usia 14 tahun, dia sudah harus menjalani hidup dengan berat.

Dia mengalami sakit kanker pada bagian bahu kanan dan sekarang mengalami pembengkakan. Penyakit kanker yang dialami sejak bulan Agustus 2020 yang lalu, baru mengalami gejala dan cepat mengganas di bahu kanannya.

Warga Kp. Cibitung RT 04/05, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, awalnya diperiksa dipastikan menderita kanker.

Bahkan selama ini sudah banyak dermawan dan relawan maupun ormas yang sudah datang ke rumah kediamannya untuk menjenguknya dan  memberikan bantuan sekedarnya, karena beritanya sudah banyak beredar di media sosial.

Kondisi Harlan Fadillah pun menyita perhatian Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal S.IK, M.Hum.

Mantan Kapolres Jember ini, langsung berinisiatif membantu Harlan Fadillah untuk mendapatkan perawatan medis guna menyembuhkan kanker yang menggerogoti bahu kanannya.

Wakapolres langsung datang ke kediaman Harlan Fadillah, kedatangannya disambut orang tua Harlan Fadillah, Bapak Rohili yang sehari-harinya bekerja sebagai satuan pengaman (Satpam) di salah satu perusahaan di Mustikajaya.

Didampingi Wakapolsek setempat, AKP Fatholi, bersama Kanit Binmas dan Kanit Intel Polsek Bantargebang, melakukan kunjungan ke rumah Harlan.

AKBP Alfian melihat langsung kondisi Harlan Fadillah. Saat di kunjungi, Harlan Fadillah hanya bisa terbaring tidur di kamarnya dengan kondisi bahu kanannya sudah membengkak.

Kepada Harlan Fadillah, Wakapolres memberi semangat dan mendoakan agar dalam perawatan medis nantinya berjalan lancar serta cepat diberikan kesembuhan.

"Semoga segera diberikan kesembuhan," doa Wakapolres Metro Bekasi Kota.

Orang tua Harlan Fadillah, Rohili menjelaskan, bahwa anaknya diketahui mulai menderita penyakit kanker pada bulan Agustus 2020 atau berkisar 6 bulan.

"Sudah melakukan pengobatan jalan di Rumah Sakit Siloam Pekayon dan di Rumah Sakit RSCM Jakarta, namun sampai saat ini belum ada tindakan medis dan tidak ada perubahan untuk sembuh bahkan membengkaknya bertambah besar," ucap Rohili.

Rohili menjelaskan, untuk sementara saat ini dari hasil pemeriksaan Dokter RSCM Jakarta masih menunggu hasil Panalogi Anatominya baru akan dilakukan tindakan medis.

Wakapolres saat berbincang dengan Rohili, orang tua korban mengatakan, bahwa kedatangannya karena ikut prihatin dengan derita Harlan Fadillah.

Walau bagaimana, Harlan Fadillah adalah warga Kota Bekasi di wilayah Polres Metro Bekasi Kota, jadi sudah seharusnya mendapatkan kepedulian dengan musibah ini apalagi sudah ramai di bicarakan di media sosial (Medsos).

"Kedatangan kami dari Polres Metro Bekasi Kota bentuk kepedulian kepada warganya, sudah seharusnya kita membantu, karena itu kita berikan bantuan agar Harlan Fadillah dilakukan tindakan medis untuk penyembuhan penyakitnya serta cepat pulih kembali," kata Wakapolres.

Selain itu, kata Wakapolres, bahwa kepeduliannya tersebut mengingatkannya akan orang tuanya yang juga pernah mengalami sakit Kanker seperti Harlan Fadillah.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres AKBP, Alfian Nurrizal memberikan bantuan tali kasih kepada keluarga Rohili dan akan secepatnya dilakukan tindakan medis kepada Harlan Fadillah. [mt]


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50