Begini, Pencegahan Kerumunan di Muba Tadi Malam

Tentang Sumsel  JUMAT, 01 JANUARI 2021 | 14:10 WIB

Begini, Pencegahan Kerumunan di Muba Tadi Malam

Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Musi Banyuasin (Muba)bersama Kepolisian Resort (Polres) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0401 menggelar patroli malam pergantian tahun. Sebanyak 250 personel diterjunkan, dan apel dilaksanakan di Halaman Mapolres Muba, Kamis (31/12/2020).

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA Melalui Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan patroli jelang malam pergantian tahun baru ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kamtibmas serta kondusifitas di Musi Banyuasin

" Pada malam pergantian tahun ini dipastikan masyarakat tidak mengadakan acara yang menimbulkan kerumunan, karena warga telah diimbau untuk di rumah saja dengan tetap memperketat prokes," katanya.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH Sik, mengatakan Polres Muba bersama dengan Dandim 0401 serta instansi terkait melakukan patroli skala besar di malam pergantian tahun. Patroli menyasar area wisata dan tempat hiburan untuk mencegah terjadinya kerumunan di tengah Pandemi COVID-19.

Sementara itu Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT mengatakan, patroli bersama menjelang tahun baru 2021 berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan masih Pandemi COVID-19.

"Patroli ini dilakukan untuk menjaga kondusivitas wilayah sehingga pelaksanaan malam Tahun Baru 2021 berjalan aman dan bebas dari COVID-19. Maka dengan tegas, kita ingatkan secara bersama agar menyambut pergantian tahun baru nanti untuk tidak berkerumun dan tidak melakukan perayaan di jalan,"ucapnya.[ros]


Komentar Pembaca