Setelah Aa Gym, Syekh Ali Postif Juga

INSPIRASI ISLAM  SELASA, 29 DESEMBER 2020 | 23:10 WIB

Setelah Aa Gym, Syekh Ali Postif Juga

Hari ini, selasa (29/12/2020), masyarakat dikejutkan oleh kabar bahwa KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) terkonfirmasi Positif Covid-19. Tak berselang lama, datang kabar bahwa ulama Syekh Ali Jaber juga terkonfirmasi Positif Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan Syekh Ali melalui video yang diunggah di akun Facebooknya. Syekh Ali mengatakan bahwa dirinya kerap melakukan tes swab dan hasilnya selalu negatif. Nah, beberapa hari lalu ia merasakan gejala panas dan batuk-batuk. Karena itu dia pun minum obat

"Saya minum obat penurun panas, kemudian obat batuk, minum madu. Saya disuruh swab lagi, saya tak merasa sama sekali akan positif. Makanya saya di-swab aja datang ke rumah dan kemudian hasilnya positif," kata Ali.

Setelah dinyatakan positif itu, Syekh Ali demam, batuk hingga sesak nafas. Awalnya dia masih memilih karantina mandiri. Namun akhirnya ia tak kuat lagi, lalu dirujuk menjalani perawatan di rumah sakit. Kondisinya stabil sekarang, tapi masih sering sesak nafas.

Syekh Ali mengingatkan masyarakat, untuk selalu mentaati protokol kesehatan. Sebab dia sendiri terus menerapkan protokol kesehatan, masih saja bisa tertular Covid-19.

"Saya jarang ketemu siapa-siapa. Kalau ketemu saya jalankan protokol kesehatan, jalankan 3M, kemudian jauh dari kerumunan dan keramaian. Kalau sudah ditakdirkan Allah pasti pasti datang ujian," katanya mengingatkan.

Sebelumnya Aa Gym dalam sebuah video yang diunggahnya mengakui, dirinya terinfeksi Covid-19. Kini dia menjalani pengobatan dan karantina. [ros]

 


Komentar Pembaca
Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Mui Marah Jokowi Sahkan Miras

Sabtu, 27 Februari 2021 | 20:05

Istri Gibran Jadi Sorotan

Istri Gibran Jadi Sorotan

Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:47