Wow! Bupati Dodi Memancing, Dapat Ikan Baung..

Wisata  SENIN, 21 DESEMBER 2020 | 20:05 WIB

 Wow! Bupati Dodi Memancing, Dapat Ikan Baung..

Suasana gembira dan meriah mewarnai Peresmian Kolam Pemancingan H Ibrahim di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), kemarin. Sebab Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin berbaur bersama warga mengikuti Fun Fishing.

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA sangat mengapresasi dibukanya Kolam Pemancingan Bayung Lencir.  Kehadiran pemancingan menjadi tempat rekreasi di alam terbuka, yang manfaatnya paling bagus untuk kesehatan. Jika dari dalam diri dan jiwa masyarakat  merasa bahagia,  maka tingkat stres berkurang dan semuanya dapat terhindar dari penyakit.

"Selain menjadi tempat rekreasi, tempat pemancingan ini harus bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat. Dan juga bisa berkembang dengan baik serta dapat memberikan kontribusi sosial dan juga  mendongkrak perekonomian masyarakat,"ujar Bupati.

Usaha pemancingan ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah “Gemarikan” sebagai upaya pencegahan stunting. Karena meskipun masih dalam Pandemi COVID-19.  pemerintah dan masyarakat harus tetap bersinergi untuk terus berbuat dan membangun di wilayah masing-masing.

"Kami selaku Pemerintah daerah akan terus mendorong agar seluruh masyarakat tetap semangat dan harus kreatif menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja, salah satunya dengan menciptakan usaha dan kegiatan kolam pemancingan ikan ini,"tambah Dodi.

Sementara itu Ibnu Hajar pemilik tempat pemancingan ini mengatakan, diri sangat bersyukur atas peresmian sekaligus dibukanya kolam pemancingan yang telah dihadiri oleh Bupati Muba beserta rombongan.

“Kami merasa bangga sekaligus bersyukur, karena di tengah kesibukan Pak Bupati yang luar biasa, masih bisa turun langsung ke Kecamatan Bayung Lencir untuk meresmikan kolam pemancingan kami,”ungkapnya.

Atas support dan semangat yang telah berikan, dia berharap tempat pemancingan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan gizi pada masyarakat.

Hadir juga dalam acara itu Ketua DPRD Muba Sugondo, Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Para Kepala Perangkat Daerah dan Camat Bayung Lencir M Imron SSos MSi beserta Tokoh Masyarakat Kecamatan Bayung Lencir.[ros]


Komentar Pembaca