HRS Ditahan, Brigage Jawara Betawi akan Datangi Polda

Nasional  MINGGU, 13 DESEMBER 2020 | 16:05 WIB

HRS Ditahan, Brigage Jawara Betawi akan Datangi Polda

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) telah resmi ditahan sejak tadi malam, Minggu (13/12/2020). Karena itu keluarga besar Brigade Jawara Betawi 411 se-Jabodetabek menyampaikan keprihatinan dan penyesalan mereka.

Mereka menyatakan sikap siap datang ke Polda Metro Jaya untuk menyerahkan diri, Karena mereka merasa bertanggung jawab telah menyebabkan kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat, pada perayaan Maulid Nabi dan Pernikahan putri HRS tersebut. Juga kerumunan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Keluarga besar Brigade Jawara Betawi 411 se-Jabodetabek akan datang ke Mapolda untuk ditahan bersama Imam Besar Habib Rizieq Shihab," bunyi pernyataan Brigade Jawara Betawi 411 se-Jabodetabek yang diunggah di Twitter tadi malam.

"Ini merupakan pertanggungjawaban kami yang telah ikut menjemput beliau, dan kami juga telah datang ke Petamburan untuk mengikuti acara Maulid. Demikian pernyataan sikap ini, kami Keluarga Besar Brigade Jawara Betawi 411 siap ditahan juga," tambahnya.


Pernyataan lainnya yang datang dari Brigade Jawara Betawi 411 Sejabodetabek yang berasal dari Jawa Barat dan Lampung.

“Kami Umat Islam Jawa Barat menyatakan apabila Imam Besar ditahan, maka kami semua minta ditahan di Polda Metro Jaya, karena kami yang bersalah datang berkerumun di Petamburan dan di Megamendung tanpa  diundang oleh imam besar Al Habib Muhammad Rizieq Shihab,” tegasnya.

“Kami umat Islam Lampung siap menyerahkan diri kepada Polda Metro Jaya apabila Habib Rizieq Shihab ditahan, karena kami yang berkerumun,” katanya.[ros]


Komentar Pembaca