Wuih! Fadli Zon Dituding Manfaatkan Habib Rizieq

POLKAM  MINGGU, 06 DESEMBER 2020 | 09:01 WIB

Wuih! Fadli Zon Dituding Manfaatkan Habib Rizieq

MoeslimChoice.Perseteruan panas politisi Partai Gerindra Fadli Zon dengan pengacara terkenal Muannas Alaidid terus bergulir. Muannas sering menyentil bahkan mematahkan cuitan-cuitan Fadli Zon yang tak henti-henti mengkritik pemerintah.

Kali ini Fadli Zon disindir pedas oleh Muannas terkait dengan "pembelaannya" terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS). Muannas mengomentari cuitan Fadli Zon yang mengaitkan Pemerintah RI dengan HRS dan Benny Wenda.

Pada cuitannya Rabu (2/12/2020), Fadli zon menyebut Pemerintah sibuk mengurus HRS, "Pak @jokowi, Pak @mohmahfudmd, Panglima TNI, Kapolri, Benny Wenda jelas-jelas sudah nantang RI. Kok masih sibuk mengurus HRS?"

Cuitannya itu terkait United Liberation Movement for West papua (ULMWP)-nya Benny Wenda mendeklarikan kemerdekaan pada peringatan hari jadi OPM 1 Desember.

Menanggapi pernyataan Fadli soal pemerintah yang justru sibuk mengurus HRS, Muannas Alaidid menanggapi dengan menilai bahwa Fadli Zon gencar membela HRS diduga untuk kepentingan daerah pilihannya. Karena menurut Muannas, masih banyak yang perlu dibela Fadli Zon.

"Demi kepentingan dapilnya dia sendiri bela terus HRS, masih banyak orang yang perlu dibela, bukan cuma HRS, mestinya @fadlizon beri pemahaman HRS untuk taat hukum," tulis Muannas.

Muannas pun menanggapi soal pemanggilan kedua HRS soal kasus kerumunan massa, di mana sang pimpinan FPI itu pun kembali mangkir dari pemeriksaan.

"Cuma diminta keterangan sebagai saksi saja gegeran. Penegakkan hukum itu sesuai wilayahnya OPM di polda papua & HRS di polda metro jaya. Paham," sambung Muannas.

Muannas pun kembali mengingatkan soal hukum yang tidak memandang gelar SARA apapun, di mana seluruh pihak harus menaatinya.

"Ini sudah panggilan I & II besok ini terakhir coba kita tunggu datang nggak dia?" kata Muannas.[ros]

 


Komentar Pembaca