Kota Bekasi Siap Jadi Kota Santun Lansia

Daerah  SELASA, 24 NOVEMBER 2020 | 22:05 WIB | Giri Sasongko

Kota Bekasi Siap Jadi Kota Santun Lansia

foto/net

Kota Bekasi menegaskan kesiapannya menjadi Kota Santun Lansia. Hal ini diwujudkan melalui beberapa program di dalamnya yang ditujukan bagi para lansia.

Saat dikonfirmasi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, mengatakan, untuk menjadikan Kota Bekasi sebagai Kota Santun Lansia, Pemerintah Kota Bekasi sebenarnya sudah siap meluncurkan beberapa program dan fasilitas pendukung untuk mewujudkan hal tersebut.

"Fasilitas dan sarana pendukungnya akan kita persiapkan sehingga nantinya Kota Bekasi bisa menjadi Kota Santun Lansia," jelasnya, Selasa (24/11/2020).

Sedangkan dari sisi kesehatannya sendiri, para lansia tersebut mendapatkan penanganan yang baik di Kota Bekasi. Sehingga hal ini dapat meningkatkan taraf hidup mereka.

"Dari segi kesehatan pun sudah terlayani dengan baik para lansianya," tambahnya.

Saat ini, menurut Tri, tingkat kebahagiaan warganya jika dinilai maka boleh dibilang sangat bahagia, karena angka kematian warga Kota Bekasi kebanyakan di usia 75 tahun.

"Indeks kebahagiaan warganya sendiri boleh dibilang cukup tinggi, bahkan angka kematiannya pun di usia 75 tahun," ungkapnya.

Saat ini, Pemkot Bekasi juga sedang melakukan upaya agar para lansia ini bisa memberikan kemampuannya atau berbakti bagi Kota Bekasi dengan beberapa program yang melibatkan mereka langsung di dalamnya. Sehingga nantinya para lansia bisa memaksimalkan kemampuan mereka.

"Melalui sarana yang kita sediakan nantinya mereka bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk lingkungannya," tekan Wakil Wali Kota Bekasi tersebut. [mt]


Komentar Pembaca