Dongkrak Ikan Hias, Kota Bekasi Luncurkan Pasar Wisata Ikan Hias

Daerah  SABTU, 21 NOVEMBER 2020 | 12:55 WIB | Giri Sasongko

Dongkrak Ikan Hias, Kota Bekasi Luncurkan Pasar Wisata Ikan Hias

foto/net

Untuk menarik minat warga, serta pengusaha ikan hias, Pemkot Bekasi luncurkan Pasar Wisata Ikan Hias yang berlokasi di dua tempat, yaitu di Pasar Rawalumbu dan Pasar Telukbuyung, Kota Bekasi.

Wakil Ketua Asosiasi Ikan Hias Bekasi, Ali Anwar, menuturkan sebagai langkah menjembatani para pengusaha ikan hias di Kota Bekasi, maka Pemkot Bekasi meluncurkan Pasar Wisata Ikan Hias.

Dengan beragam jenis ikan hias, mulai dari black ghost, discuss dan beberapa jenis ikan hias lainnya, para pecinta ikan hias bukan hanya sekedar bisa menikmatinya saja, melainkan mereka bisa membeli ikan tersebut secara grosir.

"Pasar Wisata Ikan Hias tersebut menyuguhkan beragam jenis ikan dan diharapkan bisa menjadi magnet bagi warga luar kota maupun Kota Bekasi sendiri," tutur Ali, Jumat (20/11).

Untuk waktunya sendiri, Pasar Wisata Ikan Hias di Rawalumbu, biasanya diselenggarakan pada hari Selasa dan Jumat malam, sedangkan di Pasar Telukbuyung diselenggarakan pada hari Senin dan Kamis malam.

"Waktu penyelenggaraannya sendiri dua kali dalam satu minggu pada malam hari," terangnya.

Sedangkan untuk peternak ikan hias di Pasar Wisata Ikan Hias Kota Bekasi, berasal dari Kota Bekasi, Karawang, Jakarta, Subang, Bogor dan beberapa daerah lainnya.

"Pasar Wisata Ikan Hiasnya sendiri diramaikan oleh sejumlah peternak dari beberapa daerah," pungkasnya. [mt]


Komentar Pembaca