Hollywood Berduka! Aktor "James Bond" Sean Conery Meninggal dalam Usia 90 Tahun

Internasional  SABTU, 31 OKTOBER 2020 | 21:35 WIB

Hollywood Berduka! Aktor

foto/net

Berita duka datang dari industri perfilman Hollywood. Aktor James Bond 007, Sean Conery telah meninggal dunia pada usia 90 tahun. Hal itu dikonfirmasi oleh keluarga Sean, lapor BBC.

Aktor Sean Conery menikmati karir yang panjang dan populer dengan perannya sebagai agen Inggris James Bond dalam beberapa seri atau franchise film.

Sean adalah bintang pertama yang memainkan peran agen Inggris 007 di layar lebar pada tahun 1962 dalam film 'Dr No', dan bagi banyak penggemar film mata-mata, maka Sean Conery dianggap sebagai 'Bond terbaik' setelah membintangi total tujuh film yang meraih hit.

Dengan karir yang sangat sukses selama lebih dari 40 tahun, Sean juga berhasil memenangkan Oscar, dua Bafta Awards dan tiga Golden Globes Awards.

Aktor asal Skotlandia yang bangga menjadi ksatria pada tahun 2000 atas jasanya membuat film drama yang dia terima dengan mengenakan gaun para petinggi Scotlandia.

Menyusul pengumuman tragis hari ini, penghormatan telah mulai mengalir bagi sang bintang yang sangat dicintai dan dihormati dari para penggemarnya yang patah hati, serta politisi dan selebriti.

Akun Twitter Resmi James Bond membagikan pernyataan sepenuh hati dari produser Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli yang mengatakan bahwa mereka sangat 'sedih' oleh berita tersebut.

Mereka memuji Connery karena merevolusi dunia dengan penggambarannya yang 'berpasir dan jenaka' tentang agen dinas rahasia, mengakui bahwa franchise tersebut mungkin tidak akan pernah berhasil, jika bukan karena kualitas bintangnya yang menawan.

Wilson dan Brocolli berbagi: "Kami sangat terpukul oleh berita meninggalnya Sir Sean Connery. Dia dulu dan akan selalu dikenang sebagai James Bond orisinal, yang masuknya tak terhapuskan ke dalam sejarah sinema dimulai, ketika dia mengumumkan kata-kata yang tak terlupakan itu."

"Namanya Bond ... James Bond" - dia merevolusi dunia dengan penggambarannya yang jenaka dan jenaka tentang agen rahasia yang seksi dan karismatik. Dia tidak diragukan lagi bertanggung jawab atas kesuksesan serial film tersebut hingga saat ini, dan kami akan selamanya berterima kasih padanya."

Rekan Sean,  Robert Carlyle juga men-tweet : "RIP Sir Sean Connery .. seorang perintis, legenda sejati dan seorang pria."

Menteri Pertama Skotlandia, Nicola Sturgeon juga memberikan penghormatan di media sosial, mengatakan bahwa Skotlandia sedang berduka.

"Saya sangat sedih mengetahui pagi ini tentang meninggalnya Sir Sean Connery. Bangsa kita hari ini berduka atas salah satu putranya yang paling dicintainya."

"Sean dilahirkan dalam keluarga kelas pekerja Edinburgh dan melalui bakat & kerja keras, menjadi ikon film Internasional dan salah satu aktor paling berprestasi di dunia."

Piers Morgan berbagi: "RIP Sir Sean Connery, 90. James Bond pertama. James Bond terbaik. Berita yang menyedihkan."

Gary Lineker memberikan penghormatan kepada slogan klasik Bond dalam penghormatannya saat dia memposting di Twitter: "Mantan striker Inggris Gary Lineker berkata:" Terguncang dan, pada kesempatan ini, terharu mendengar bahwa Sir Sean Connery telah meninggal dunia.

"Merasa senang bermain golf dengannya dalam beberapa kesempatan. Karakter yang nyata dan bagi saya, Bond terbaik. James Bond harus abadi. RIP"

Sir Sean Conery membawa pulang Academy Award (oscar) pada tahun 1998 untuk aktor pendukung terbaik atas perannya sebagai petugas polisi Irlandia yang tangguh dalam 'The Untouchables'.

Di antara film-film hit lainnya adalah termasuk di 'Indiana Jones and the Last Crusade', Dragonheart' dan 'Murder on the Orient Express'.

Ketika Sir Sean berusia 90 tahun pada bulan Agustus, tim di belakang James Bond memberikan penghormatan khusus atas kontribusinya pada franchise oleh produser Barbara Broccoli dan Michael G. Wilson.

Akun Twitter James Bond menulis: "Selamat Ulang Tahun untuk 007 kami yang asli, Sean Connery, yang berulang tahun ke-90 hari ini. Dengan cinta dari Michael, Barbara, semua orang di EON dan semua penggemar Anda."

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh Radio Times pada bulan yang sama menyatakan, bahwa Sir Sean sebagai James Bond terbaik yang pernah ada oleh para penggemarnya.

Lebih dari 14.000 orang memilih Bond favorit mereka dengan Daniel Craig, Roger Moore, dan Pierce Brosnan yang memberikan persaingan ketat kepada Sir Sean.

'Dr No', film pertama Jmaes Bond, mengubah aktor tersebut menjadi bintang Internasional.

Ketenarannya hanya tumbuh dengan sekuel yang lebih populer dari 'From Russia With Love, Goldfinger dan Thunderball.

Setelah You Only Live Twice tahun 1967, Sir Sean menolak waralaba tersebut, karena takut menjadi typecast, tetapi dibujuk kembali untuk Diamonds Are Forever tahun 1971.

Sir Sean meninggalkan Bond lagi, hanya untuk dibujuk kembali untuk kedua kalinya untuk Never Say Never tahun 1983.
 
Terlepas dari keberatan Sir Sean, waktunya di Bond membuka dirinya bagi banyak penonton dan memperkuat statusnya sebagai simbol seks Internasional.

Dia diproklamasikan sebagai Pria Terseksi yang Hidup lewat majalah People, dan pada tahun 1999, pada usia 69, Sean Copnery terpilih sebagai Pria Terseksi Abad Ini.

Namun pencapaian terbesarnya mungkin adalah pollingnya sebagai 'The Greatest Living Scot and Scotland’s Great Living National Treasure'.

Sean Conery terlahir dengan nama Thomas Sean Connery pada 25 Agustus 1930 di Fountainbridge, Edinburgh. Dia adalah putra tertua dari Euphemia McBain "Effie", seorang wanita pembersih, dan Joseph Connery, seorang pekerja pabrik dan sopir truk, yang juga memiliki seorang putra lagi, Neil.

Menyebut dirinya Sean, jauh sebelum cahaya terang Hollywood memikatnya ke industri hiburan, sebelum menjadi aktor, Sean Connery bergabung dengan Royal Navy dan di sinilah dia memperoleh dua tato: satu bertuliskan "Mum and Dad" dan yang lainnya bertuliskan "Scotland Forever".

Setelah keluar secara medis dari angkatan laut, dia bekerja sebagai sopir truk, penjaga pantai, buruh, penggosok peti mati, dan model seniman untuk Edinburgh College of Art. [mt/Dailymail]
-----------


Komentar Pembaca