Pemda Ciamis Beri Insentif Guru MDT 600 Ribu Per Tahun

Daerah  SELASA, 27 OKTOBER 2020 | 19:15 WIB

Pemda Ciamis Beri Insentif Guru MDT 600 Ribu Per Tahun

foto/net

Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, memberikan insentif kepada para Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT). Insentif diberikan sebagai bentuk penghargaan terhadap Para Guru atas dedikasi mereka dalam bidang Pendidikan Islam.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra saat berbicara pada Peringatan Hari Santri 2020 di Kantor Kemenag Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (24/10). 

Menurutnya, insentif yang diberikan kepada guru MDT adalah sebesar Rp 600 ribu per tahun. 

"Meskipun tidak banyak, alhamdulillah kami bisa sedikit membantu guru-guru Madarasah di Ciamis. Nilainya 600 ribu/tahun," jelas Yana.

Plt Kepala Kemenag Kabupaten Ciamis, Yusuf mangatakan, bahwa program pemberian insentif ini merupakan bentuk sinergi Pemda dengan Kemenag Kabupaten Ciamis. 

"Untuk mendukung program itu, kita support data guru-guru Madrasahnya," ujar Yusuf.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Waryono Abdul Ghafur. Dia mengapresiasi inisiasi pemberian insentif yang dilakukan Pemda Ciamis. Kemenag berterima kasih karena Pemda mau memperhatikan guru-guru MDT di Kabupaten Ciamis. 

Menurut Waryono, pihaknya juga sedang mengupayakan agar guru MDT, TPQ, dan Pesantren mendapatkan insentif bulanan melalui usulan pagu anggaran yang ada pada Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Ditjen Pendidikan Islam.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pemda Ciamis yang telah berkontribusi memberi insentif kepada para Guru. Saat ini, kami telah mengupayakan agar guru MDT, TPQ dan Pesantren mendapatkan haknya melalui GTK," kata Waryono.

Acara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 dihadiri seluruh pimpinan Pesantren se-Ciamis. Hadir juga sebagai narasumber, Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Jawa Barat, Athoilah. [mt/MWN-PDPontren]


Komentar Pembaca