Sambut Libur Panjang Ridwan Kamil Tekankan Aturan Tegas

Daerah  SELASA, 27 OKTOBER 2020 | 17:30 WIB | RMOL

Sambut Libur Panjang Ridwan Kamil Tekankan Aturan Tegas

Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil/net

MoeslimChoice | Menjelang libur panjang dan cuti bersama pekan ini, Gubernur Provinsi Jawa Barat menyampaikan pada pengelola destinasi wisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

 

"Kalau janjinya 50 persen (pengunjung dari total kapasitas), tolong dijaga komitmen itu," kata Ridwan, Selasa, 27/10/20. Diapun menyampaikan perintah yang diinturksikan oleh Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19.


Selain destinasi wisata, pihaknya akan meningkatan pengamanan di pintu keluar-masuk Jabar, seperti jalan tol. Pengetesan Covid-19 dengan rapid test akan digelar secara acak. Mereka yang reaktif akan menjalani swab test. 

"Jadi jangan kaget nanti akan diberhentikan secara baik-baik dan sopan oleh kami dan kepolisian untuk dites," ucapnya. 

Dengan moment libur panjang ini Ridwan kamil tidak mau ada wisatawan yang terkonfirmasi positif. "Jika ditemukan, maka pola pengetesan di ruas jalan dan area wisata akan disempurnakan," sebutnya.

Dalam penerapan protokol kesehatan harus memiliki fasilitas 3M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan  Menjaga jarak). Diketahui, pemerintah menetapkan 28 dan 30 Oktober 2020 sebagai cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesuai Surat Keputusan Presiden nomor 17 tahun 2020.

Sementara tanggal 31 Oktober dan 1 November 2020 jatuh pada hari Sabtu dan Ahad yang merupakan libur akhir pekan. (wrn)


Komentar Pembaca